122 Kali

SAMARINDA.  Menjaga kestabilan harga di pasaran, menjadi tugas penting Pemerintah dengan melakukan pemantauan harga di pasar.

 

"Pemerintah harus selalu memantau harga pasar," tegas Wakil Walikota Samarinda saat membuka Rapat persiapan sidak Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 serta evaluasi kegiatan pelaksanaan penjualan Komoditi Bahan Pokok di ruang rapat Wakil Walikota Lantai II Balai Kota Samarinda.

 

Seperti halnya lanjut Barkati melalui inspeksi mendadak yang rutin dilaksanakan Pemkot Samarinda melalui tim terpadu.

 

“Tujuan dilaksanakannya sidak ini adalah agar kita bisa mengevaluasi persiapan menghidari kelangkaan barang, sehingga masyarakat tidak ada kegelisahan. Biasanya kalau menyambut hari besar harga-harga naik tinggi tapi susah turunnya. Jadi kita bisa antisipasi sebelumnya bila ada kenaikan harga. Biasanya itu kalau ada sidak harga turun, tetapi usai sidak bisa naik lagi. Pemerintah harus selalu memantau harga pasar agar kita tidak kecolongan. Persiapan stok juga perlu dicek apa-apa saja yng kurang dipasaran,” ungkap Barkati.

 

Senada dwngan hal tersebut, Ketua MUI Kota Samarinda KH Zaini Naim sangat mendukung agenda sidak ini.

 

“Intinya MUI Kota Samarinda sangat mendukung agenda sidak ini. Karena banyak ditemukan di pasar itu yang mencurangi konsumen dengan timbangannya tidak pas. Satu lagi juga nanti malam Natal kita harus  sampaikan kepada masyarakat yang merayakan bahwa suasana di Samarinda sangat kondusif,” terangnya.

 

Sementara menurut Kabag Ekonomi, Ibrohim memang dalam 1 tahun Pemkot Samarinda selalu mengadakan jadwal rutin sidak pasar, baik hari besar keagamaan seperti memasuki bulan Ramadhan, menyambut Idul Fitri, Idul Adha ataupun Natal dan Tahun Baru.

 

“Dari laporan beberapa instansi terkait, pasokan di Samarinda sangat aman dan semoga harga bisa tetap stabil,” tutup Ibrohim.

 

Mengikuti rapat tersebut Asisten II Endang Liansyah, mewakili DKK, BI, Perdagangan, Perikanan, Katahanan Pangan, Diskominfo Kota Samarinda, PDPAU, PDAM, mewakili Satpol PP, serta undangan terkait lainnya. (kmf5)

 

Penulis: Afdani --Editor: Doni

Paling Lambat 6 Menit Sudah Di TKP

Berita Sebelumnya

Lewat Pokjanal, Komitmen Tingkatkan Sarana dan Prasarana Posyandu

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar