141 Kali

SAMARINDA. Sempat tertunda, akhirnya peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Samarinda kembali diagendakan 18 Desember 2019 langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

 

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan peresmian MPP Kota Samarinda di ruang rapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Samarinda, Selasa (3/12). Rapat ini dipimpin Asisten II Setkot Endang Liansyah, Kepala DPMPTSP Jusmaramdhana Alus, berserta perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Samarinda.

 

“Peresmian ini juga akan dihadiri pejabat Kementerian PANRB bersama dengan Walikota/Bupati se-Indonesia,” ucap Endang.

 

Oleh karena itu, Endang mengatakan persiapan akan dilakukan secara kompak OPD terkait, bukan tanggung jawab satu OPD saja. Apalagi selain MenPANRB, dihadiri pejabat Kementerian dan Kepala Daerah.

 

Menurutnya rakor bersama seluruh jajaran OPD ini bertujuan untuk konsultasi mengenai peresmian MPP Kota Samarinda yang berada di gedung Graha Tepian, Jl Basuki Rahmat.

 

"Ini kebanggaan kita, karena satu-satunya di Kalimantan. Nantinya akan 100 lebih jenis layanan dari instansi Pemerintah dan BUMN yang siap melayani masyarakat Kota Samarinda," ujar Endang. (kmf14)

 

Penulis : Fany Dwi --Editor : Doni

Bapenda Samarinda Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita Sebelumnya

Walikota Minta Dipolisikan, Truk Yang Menabrak Portal Jembatan Mahkota II

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar