1830 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda melepas secara resmi tujuh (7) anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk mengikuti pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Tahun 2022, di Ruang Prioritas Anjungan Karamumus, Kamis (28/7/2022).

Ketujuh orang siswa terpilih ini merupakan hasil dari 40 orang Paskibraka Kota Samarinda untuk mewakili Kota Samarinda di seleksi Tingkat Provinsi. Dua orang putra atas nama Andi Andre Taulani dari SMAN 7 Kota Samarinda dan Farhan Nabil Sudira Prasetya dari SMAN 1 Kota Samarinda.

Sementara peserta putri berasal dari MAN 2 Kota Samarinda atas nama Maryam Shabrina, Selvy Dea Anggraeni dari SMAN 13 Kota Samarinda, Eliza Panagia Sihombing dari SMAN 14 Kota Samarinda, Mercy Aulia Bombing dari SMK 19 Kota Samarinda dan Sari Ananda Putri dari SMA Fastabiqul Khairat.


Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Ali Fitri Noor menyampaikan apresiasi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporapar, Muslimin, para pelatih, dan teristimewa untuk para peserta terpilih, berpesan agar selalu menjaga kesehatan, sikap dan kesantunan selama masa pelatihan.

“Selalu rendah hati, tidak boleh sombong, dan terus berdoa selama di asrama. Pastinya ada perbedaan antara pola dirumah dengan pola bersama di asrama. Misalnya makanan dan suasana. Pandai-pandailah membawa diri sebagai orang yang diberi penghargaan mewakili Kota Samarinda pada acara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia,” Pesan Ali Fitri Noor.

Mewakili masyarakat Kota Samarinda, dirinya mengaku bangga dan bersyukur atas torehan yang diraih peserta ini. Menurutnya Kota Samarinda juga mampu berbuat. Artinya di Kota ini ada anak-anak yang bisa memberikan yang terbaik terhadap kotanya, untuk Kalimantan Timur dan Indonesia.

“Saya berharap setelah ini sikap kalian jangan berubah dan jangan kendor. Tunjukkan keteladanan bahwa kalian adalah orang-orang terpilih dan yang terbaik di sekolah, lingkungan dan masyarakat,” pungkas Ali Fitri. (FER/ASYA/KMF-SMR)

Sugeng Resmi Widyaiswara Ahli Utama Pemprov Kaltim, 30 Tahun Lebih Mengabdi di Pemkot Samarinda

Berita Sebelumnya

Kominfo Silaturahmi dengan Para Akun Media Sosial Samarinda

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar