276 Kali

SAMARINDA. Hari kedua lawatan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Zainal Abidin Bakar ke Samarinda menyempatkan untuk berkunjung ke kampung Tenun, kemarin (19/11) sore.

Disambut langsung Camat Samarinda Seberang Darmawansyah, Datuk begitu Duta Malaysia ini disapa  langsung singgah ke Rumah Cagar Budaya Kampung Tenun yang berisi gambar-gambar motif dayak berikut hasil tenun Samarinda dari para pengrajin.

Tak hanya itu, Datuk Zainal dan istri juga mengunjungi salah satu rumah warga yang masih aktif menenun. Keduanya tampak antusias melihat proses penenunan, bahkan aktif bertanya pada ibu-ibu yang sedang menenun.

Di sela kunjungannya tadi, ia mengatakan jika lawatannya ke Kaltim merupakan kali pertama bersama rombongan instansi Malaysia di Kedutaan. Oleh itu, hasil kunjungan tadi akan dijadikan sebagai laporan kepada Pemerintah Malaysia untuk mengembangkan pariwisata dan akan dijadikan bahan referensi untuk mewujudkan kerjasama antara Malaysia dan Kaltim.

“Dari kunjungan ini juga kami ingin melihat perkembangan sosial ekonomi yang sedang berjalan di Samarinda. Kemudian melihat peluang investasi bidang perdagangan, pariwisata, dan juga pendidikan di kota ini," jelas Datuk Zainal.

Sebelum bertolak ke Balikpapan, sore itu rombongan juga kompak membeli beberapa kerajinan Dayak hingga sarung tenun Samarinda. Bahkan tak ketinggalan, Duta Besar Malaysia ini juga dijamu dengan makanan khas Samarinda Seberang, yaitu barongko dan bolu pecca.(kmf4)

Penulis: Ahmad Haidir --Editor: Doni

Rakor Forkopimda, Barkati Harapkan Pilkada 2020 Lebih Kondusif

Berita Sebelumnya

Dubes Malaysia Promosikan Wisata dan Edukasi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar