4164 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS- Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tengah serius memilih Kelurahan yang akan dibentuk sebagai Kelurahan Bersih dari Narkotika (Bersinar) dan Kampung Tangguh Narkoba. Aksi ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemkot dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polresta Samarinda.

Dalam rapat penunjukan Kelurahan Bersinar dan Kampung Tangguh Narkoba yang berlangsung Selasa (31/5/2022) sore di gedung Balai Kota, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda, Hero Mardanus Setyawan mengatakan sudah ada empat pilihan Kelurahan yang akan ditunjuk sebagai Kelurahan Bersinar maupun  Kampung Tangguh Narkoba hasil usulan dari BNN maupun Polresta Samarinda.

“Nantinya akan kita pilih tiga Kelurahan saja agar keberlangsungan program dan pembinaan masyarakat terhadap pencegahan narkotika secara terpadu terus berjalan di tiga kelurahan tadi, yang akan di danai melalui APBD kota,” kata Hero.


Adapun empat pilihan Kelurahan tersebut  adalah Kelurahan Loa Bakung, Kelurahan Pelita, Kelurahan Bandara dan Kelurahan Sungai Pinang Luar.

“Khusus usulan dari Polresta Samarinda, untuk Kelurahan Loa Bakung yang berada di RT 82, Kecamatan Sungai Pinang, kebetulan program pembinaan terkait pencegahan masalah narkoba sudah berjalan disini, namanya kampung tangguh narkoba. Jadi tinggal kita selipkan saja masuk di tiga Kelurahan Bersinar yang disampaikan BNN. Sehingga untuk melengkapi menjadi tiga Kelurahan satu diantaranya dari Polresta Samarinda,” kata Hero.

Kelurahan yang dipilih menjadi kelurahan Bersinar dan Kampung Tangguh Narkoba nantinya, akan diberikan Surat Keputusan (SK) agar penanganan dan pencegahan narkoba dapat dilakukan melalui partisipasi masyarakat dan didukung oleh pemerintah.

Hadir dalam rapat sore itu, Kepala BNN Samarinda Wiwin Firta, Kasat Reskoba Polresta Samarinda Rido Doly Kristian dan Kepala Kesbangpol Samarinda Sucipto Wasis. (CHA/ASYA/KMF-SMD)

Predikat UHC Telah Tercapai, Pemkot Terus Komitmen Jamin Kesehatan Warga

Berita Sebelumnya

Andi Harun Ikuti Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Penyelengaraan Perlindungan Anak

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar