472 Kali

SAMARINDA. Jembatan Mahkota II Samarinda akhirnya resmi ditutup sementara. Penutupan sementara jembatan yang menghubungkan Kelurahan Sungai Kapih Kecamatan Sambutan dengan Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran ini berlaku mulai Senin (26/4/2021) siang.

 

Kepastian penutupan ini ditegaskan Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun saat meninjau ke lokasi tersebut Senin (26/4/2021) siang. Terutama setelah orang nomor satu di Kota Samarinda itu melihat langsung kondisi pondasi yang sudah memprihatinkan akibat longsor dan terkikis itu.

 

"Seperti yang kita lihat saat ini, keadaan pondasi kaki jembatan sekarang sudah tidak memungkinkan lagi. Untuk itu, saya mengambil langkah menutup sementara Jembatan Mahkota II untuk semua jenis kendaraan mau itu roda 2, roda 4, maupun kendaraan jenis lainnya sampai ada pemberitahuan boleh dilewati lagi," katanya di sekitar lokasi tersebut.

 

Untuk diketahui, kondisi Jembatan Mahkota II telah mengalami pergeseran ke arah kanan sekitar 7 milimeter dan pergeseran ke arah bawah sekitar 33 milimeter.

 

"Memang saya akui, ketika jembatan ini ditutup sementara, akan berpengaruh pada arus perjalanan masyarakat yang sering melaluinya. Akan tetapi saya mengambil langkah ini untuk kebaikan kita bersama,'' ujar Wali Kota.

 

Karena kondisi ini sangat darurat, sehingga tidak menutup kemungkinan, wali kota akan mengambil langkah cepat dengan menggunakan anggaran dari Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk percepatan perbaikan jembatan tersebut. (BAR/HER/KMF-SMD)

 

Memasuki Ramadhan ke 14, TP PKK Dan DWP Samarinda Kembali Safari ke Masjid Baitul Muslim Lempake

Berita Sebelumnya

Wali Kota Andi Harun Lantik 137 Pejabat Pemkot di Lokasi TPA Sampah Bukit Pinang

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar