30 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun meninjau aset Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, di dermaga Harapan Baru jalan Cipto Mangunkusumo Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir, Rabu (9/6) siang.

Wali Kota saat meninjau dermaga yang berada di bawah Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda, menyampaikan bahwa masih adanya pontensial.

“Pagi ini saya bersama jajaran meninjau aset kita yang ada di Harapan Baru yang dikelola Dishub Kota Samarinda,” jelasnya.

Setelah dikonfirmasi dirinya menyebut, bahwa ia mendapatkan informasi dari masyarakat pelabuhan  tersebut sering dijadikan bersandarnya kapal tongkang, ponton dan kapal kayu.


Andi Harun membeberkan, bahwa setelah mendapatkan aduan dari masyarakat yang mana masih ada nilai potensialnya dan sisi strategis, maka kemarin dirinya putuskan untuk meninjaunya hari ini.

“Dari informasi yang saya dapatkan ternyata benar ada potensi di sini, karena ponton dengan size 300 saja bisa sandar, juga berada di air kedalaman serta luas yang sangat cukup untuk kita kembangkan secara ekonomi,” beber Wali Kota

Wali Kota Samarinda pun menyempatkan dirinya naik ke kapal yang sedang bersandar, dirinya mencari informasi kepada kapten kapal.

“Saya juga tadi sempat naik ke kapal tugboat yang sandar, saya pun mendapatkan informasi bahwa kapal tersebut telah bersandar mulai tanggal 7 Juni, saya tanya kenapa, mereka menjawabnya karena dalam keadaan over draft,” tutup Andi Harun (FAN/DON/KMF-SMD)


Wali Kota Menyapa Kupas Konsep Riverside City, Tak Ingin Potensi Sungai Mahakam Tidur

Berita Sebelumnya

Sambangi Nelayan di Bantuas, Wali Kota Langsung Penuhi Keluhan dan Berikan Bantuan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar