162 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Komisi Pemuda dan Mahasiswa menyelenggarakan Webinar Nasional bertajuk kolaborasi pemuda dan mahasiswa memberdayakan masyarakat pesisir untuk Indonesia bangkit. Acara Webinar Nasional ini menghadirkan pembicara mulai dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr Sandiaga Salahuddin Uno, Wali Kota Samarinda sekaligus Ketua Umum Aspeksindo Dr H Andi Harun, Bupati Wajo Dr Amran Mahmud, Anggota DPR RI Ir Kamrussamad, Anggota DPD RI Drs Tamsil Linrung, serta Rektor IPB Prof Arif Satria. 

Kegiatan yang diikuti 144 peserta seluruh Indonesia ini dipandu Wakil Sekretaris Jendral Pemuda dan Mahasiswa PB HMI Ukhy Sukirman yang diselenggarakan secara virtual via zoom. Sementara Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun didampingi Asisten III Setkot Dr Ali Fitri Noor mengikutinya di Command Center Diskominfo Samarinda, Selasa (19/10) malam.


Dalam pemaparan materi, Wali Kota menyampikan, bahwa Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) lahir atas dasar komitmen bersama dalam memajukan kesejahteraan masyarakat kepulauan dan pesisir seluruh Indonesia.

“Negara kita sangat luas, yang mana lautnya memiliki 2,5 kali lipat dari pada daratan yang terdiri dari belasan ribu pulau. Semua pihak diharapkan agar dapat melakukan konsolidasi organisasi dan meneguhkan Indonesia sebagai archipelagic state (negara kepulauan, Red) terbesar di dunia,” ungkap Andi Harun.

Ia melanjutkan, Aspeksindo telah berbuat agar semua dapat semakin memperkuat kerja sama dalam hubungan kemitraan pemerintah daerah kepulauan dan pesisir, sebagai penghubung dengan pemerintah pusat dan industri baik dalam maupun luar negeri. 

“Kita juga mendukung tiga program strategis Kemenparekraf pada tahun 2021 ini. Tiga program prioritas tersebut ialah mempercepat adaptasi di masa pandemi, inovasi, dan kolaborasi. Hal penting lain adalah kolaborasi. Artinya, pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta Aspeksindo akan berkolaborasi dengan semua pihak maupun stakeholder untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.” pungkasnya. (FAN/HER/KMF-SMD)


Unggul di Kalimantan dan Sulawesi, Layanan Darurat 112 Samarinda Didaulat Narasumber ToT SDM Nasional

Berita Sebelumnya

Terobosan Sistem Perparkiran, Terapkan Berlangganan dengan Kartu Elektronik

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar