83 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi telah mengecek kesiapan aktivitas berjualan zona Tepian Mahakam. Nantinya jika telah siap, ada 27 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah diakomodir untuk berjualan di kawasan Tepian Mahakam. Rusmadi yang saat meninjau dengan membawa kendaraannya sendiri tanpa didampingi itu menginstruksikan lampu jalan raya dinyalakan sebagai tanda kesiapan beraktivitas di kawasan tersebut.

“Saya mengunjungi Tepian Mahakam untuk melihat kesiapan juga kekurangan apa yang terjadi di lapangan, dan juga lampu jalanan kita nyalakan ini sebagai tanda perekonomian kita harus tetap jalan dengan aktivitas di Tepian ini," kata Wawali.

Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda lanjut dia, telah menyiapkan zona PKL yang diperbolehkan, terbagi menjadi dua segmen yang telah ditentukan, yakni segmen 1 mulai dari depan kantor gubernur sampai tugu Pesut Mahakam dengan konsep penjual di tengah mejanya di pinggir menghadap ke sungai. Sedangkan segmen 2 mulai Tugu Pesut sampai taman lingkar depan Bank Indonesia (BI).


“Seperti yang telah dikonsep, nantinya penjual berada di tengah mengarahan pengunjung di dekat sungai. Jadi menghadap ke sungai nantinya," lanjut Rusmadi

Ia melanjutkan, perjalanan mulai depan kantor gubernur sampai Taman Teluk Lerong yang nantinya akan steril dari PKL. Namun akan tetap ditata serta menghidupkannya kembali sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Untuk kawasan RTH Taman Teluk Lerong, akan kita benahi, kita tanam berbagai macam jenis tanaman. Ini sangat berpotensi dan sayang bila tidak digunakan sebaik mungkin," ucapnya


Tak sampai di situ, Rusmadi juga sempat duduk menikmati malam di kawasan Tepian Mahakam, mengajak pemancing bercerita mulai dari ikan sampai umpan yang digunakan.

“Sambil meninjau kesiapan, sesekali menikmati malam duduk menghadap ke sungai, hilang penat kita ini," pungkasnya. (FAN/HER/KMF-SMD)


Syifa Hajati Mampu Raih Runner Up 2 Putri Muslimah Nusantara di Rumah Sendiri

Berita Sebelumnya

Kasus Covid-19 Melonjak, Wali Kota Minta Kurangi Aktivitas ke Balikpapan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar