100 Kali

SAMARINDA. Nuansa Semangat Merah Putih lebih marak dalam parade Upacara Hari Jadi Kota Samarinda Ke 352 dan HUT Pemkot Ke 60 tahun ini, mengingat tahun 2019 lalu Kaltim telah resmi menjadi Ibu Kota Negara (IKN) RI yang baru. Bahkan dalam upacara yang digelar di halaman Parkir GOR Segiri, Selasa (21/1) ini mengusung tema “Bersama Membangun Samarinda, Menyongsong Ibu Kota Negara Melalui SDM Unggul dan Maju.

 

“Kita harus senantiasa bersyukur telah dianugerahi wilayah yang kaya potensi. Apalagi kedepannya Samarinda adalah salah satu kota penting penyangga Ibu Kota Negara RI. Sejarah mencatat, Samarinda telah menjadi pusat perekonomian bagi kabupaten/kota di sekitarnya dan sebagai ibu kota Kaltim yang menjadi jantung perekonomian bagi daerah sekitarnya,” ujar Jaang dalam sambutannya.

 

Dikatakan Walikota dua periode ini, Pemkot Samarinda telah berkarya dan membangun kota untuk kemajuan masyarakatnya.

 

“Kita juga memiliki pondasi yang kuat untuk semakin mengukuhkan Kota Samarinda sebagai kota kreatif, kota yang menginspirasi, kota yang bisa melindungi warganya, serta memberi manfaat bagi warga,” tandas Jaang.

 

Modal sosial inilah yang diharapkan Jaang menjadi perjuangan warga kota mewujudkan Smart City, dengan optimisme mampu mengurangi kemiskinan dan pengangguran, kemacetan, banjir, kekumuhan dan sejumlah persoalan lain yang selama ini berpotensi mengurangi kualitas kehidupan masyarakat,” katanya.

 

Oleh karena itu, Jaang berharap peringatan Hari Jadi Kota dan HUT Pemkot tahun ini bisa menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan.

 

“Berubah untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik, yang Insya Allah akan mengantarkan kita ke kehidupan lebih mandiri dan sejahtera,” tegas Jaang.

 

Pria Kelahiran Mahakam Ulu ini juga mengutarakan apa yang dinikmati sekarang merupakan hasil kerja keras para pendahulu kita.

 

“Secara khusus kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang pernah memimpin Kota Samarinda, para sesepuh, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan seluruh warga yang telah mewarnai perubahan Kota Samarinda. Semoga sumbangsih tersebut menjadi tanda mata bagi generasi saat ini,” tutur Jaang.

 

Ia berharap seluruh elemen masyarakat terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam mensukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang.

 

“Kami sangat optimis, Samarinda mampu menjadi salah satu kota penyangga ibu kota dengan taraf hidup yang baik, SDM yang unggul, pelayanan publik yang prima, infrastruktur yang memadai dan sarana representatif,” pungkas Jaang.

 

Tampak hadir Gubernur Kaltim Isran Noor, Forkopinda, anggota DPRD Samarinda, mantan Pj Walikota Meiliana dan Zairin Zain, isteri Walikota periode 1985-1995 Nardhawati Waris Husain, isteri Walikota periode 2000-2010 Aminah Amins, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya. (KMF2/KMF13)

 

Penulis/Editor: Doni –Fotografer: Ferdy

Pemkot Samarinda Borong 10 Panji, 3 Dari Diskominfo

Berita Sebelumnya

Hadiri Natal Bersama, Wawali Tegaskan Semua Warga Berhak Sama

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar