1034 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun menghadiri ulang tahun Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Samarinda di kantor utama Jl. Pahlawan No. 01 Samarinda pada hari Rabu (24/08/2022).

Bank milik Pemerintah Kota Samarinda ini sudah menginjak Usia 17 tahun tahun. Dalam hari jadinya tahun ini, BPR Kota Samarinda mengambil tema "Bangkit Membangun Bersama".

Wali Kota Samarinda Andi Harun pun tak lupa mengucapkan selamat sekaligus memberikan semangat atas ulang tahun ke 17 ini.


"Saya ucapkan selamat kepada BPR Kota Samarinda yang ke 17 ini. Semoga semakin solid dan bisa membantu masyarakat". Ucap orang nomor satu di Pemerintah Kota Samarinda ini.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) merupakan lembaga keuangan bank yang menerima simpanan hanya dalam bentuk deposito berjangka, tabungan, dan/atau bentuk lainnya yang disamakan dan menyalurkan dana sebagai usaha BPR.


Status BPR diberikan kepada lembaga keuangan yang disamakan berdasarkan UU Perbankan Nomor 7 Tahun 1992 dengan memenuhi persyaratan tata cara yang ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah.

Karena tujuannya adalah untuk membantu pemodalan atau penyaluran dana bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), umumnya status BPR dapat diberikan pada lembaga-lembaga dengan lokasi yang dekat dengan masyarakat kecil yang membutuhkan. (THR KMF-SMR)

Wawali Pimpin Rapat Forum Komunikasi Dengan Pemangku Kepentingan Utama

Berita Sebelumnya

Andi Harun Serahkan Santunan Baznas Kota Samarinda Pada 1.000 Yatim dan Dhuafa

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar