565 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi hadir dalam acara puncak Dies Natalis ke 60 Tahun Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman (Faperta Unmul) serta Reuni Akbar Alumni yang berlangsung di halaman parkir laboratorium ilmu tanah, Fakultas Pertanian, Sabtu (27/8/2022).

Rusmadi yang juga menjabat sebagai Ketua IKA Pertanian Unmul ini, terlihat berbaur akrab dengan civitas akademika dan para alumni dalam kegiatan pagi itu.

Dies Natalis ke 60  Faperta Unmul ini sendiri merupakan moment memperingati  lahirnya Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman. Dimana kegiatannya telah berlangsung sejak tanggal 24 Agustus kemarin dan rangkainnya mulai dari bazar UKM, lomba di bidang olahraga hingga kesenian. Dan diacara puncak diisi dengan senam juga jalan sehat bersama para almuni dari berbagai angkatan.


Disela usai memotong nasi tumpeng sebagai wujud syukur, Wawali Rusmadi dalam pesannya menyampaikan terima kasih kepada dekan dan semua pihak yang telah membuat kampus pertanian sedemikian rupa walaupun kondisi kontruksinya tidak muda lagi, tetapi tetap bisa menciptakan suasana belajar bagi mahasiswanya dengan aman dan nyaman.

Dia mengatakan, kegiatan Dies Natalis yang dilaksanakan pagi itu bisa berlangsung karena kolaborasi semua pihak mulai dari Dekan, IKA Faperta Unmul dan civitas akademika hingga bisa berjalan dengan lancar.


Oleh itu ia berharap melalui moment kegiatan tersebut, setidaknya Faperta Unmul mempunyai misi bisa melahirkan insan-insan yang bisa berkontribusi untuk negara dan daerah dalam penyediaan pangan yang cukup.

“Karena tantangan kita kedepan semakin berat, mengingat saat ini dunia lagi dihadapkan dengan masalah krisis pangan dan energi, menjadi kewajiban bagi kita semua dan fakultas pertanian untuk melahirkan insan yang berkontribusi untuk negara dan daerah. Jadi sempatkan untuk menanam sebagai gaya hidup,” pesannya mengakhiri.(CHA/KMF-SMD)

Wali Kota Saksikan Rinda Dilantik Ketua KONI, Nahkodai Perwosi Kaltim

Berita Sebelumnya

Semarakkan HUT RI, PKK Samarinda Gelar Lomba

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar