624 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Stand bersama Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda berhasil meraih juara I stand Inovatif pada ajang Kaltim Expo 2022.

Penghargaan langsung diserahkan Gubernur Kaltim Dr Isran Noor kepada kepala Diskoprin Samarinda Dr Ibnu Araby pada penutupan Kaltim Expo 2022 di atrium Bigmal Samarinda, Minggu (28/8/2022).

Apresiasi pun langsung disampaikan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun yang datang mengunjungi stand pameran seusai acara penutupan bersama isteri yang juga ketua Dekranasda Kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun.

“Tetap semangat dan terus kita bawa para perajin, pelaku UMKM kota Samarinda meraih kesuksesan dalam usahanya. Karena memang ini juga merupakan peran pemerintah. Untuk itu OPD terkait termasuk Dekranasda teruslah berkolaborasi, bersinergi dan berinovasi,” pesan Andi Harun.

Begitu pula kepada para perajin dan pelaku UMKM diminta terus melakukan terobosan dalam membuat produk dan pemasaran produk.


“Kami juga sangat mengharapkan para perajin dan pelaku UMKM turut mendukung program Pemkot Samarinda dalam mewujudkan Samarinda sebagai pusat kota peradaban,” ucapnya.

Kegembiraan juga disampaikan Rinda yang selama pelaksanaan pameran sejak 24-28 Agustus beberapa kali melakukan kunjungan bahkan menerima kunjungan dari kabupaten/kota lainnya.

“Penghargaan yang kami terima ini tentunya akan semakin menjadi cambuk bagi kami Dekranasda dan dinas terkait untuk terus memberikan yang terbaik dalam mengangkat kesuksesan perajin dan pelaku UMKM. Kami Pemkot Samarinda pro dengan perajin dan UMKM,” tegas Rinda yang juga ketua TP PKK kota Samarinda.


Rinda juga menyampaikan terima kasih kepada pelaksana Kaltim Expo 2022 sehingga memberi ruang bagi para perajin dan pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

“Karena bukan hanya transaksi di tempat saja, dengan adanya expo semakin meluaskan jaringan-jaringan pemasaran para perajin dan pelaku UMKM kota Samarinda,” pungkas Rinda.

Dalam Kaltim Expo 2022 kali ini yang diikuti 95 stand dari kabupaten/kota se Kaltim, sebanyak tiga stand OPD Pemkot Samarinda terdiri dari stand bersama Diskoprin-Dekranasda, DPMPTSP dan Disporapar Samarinda.(DON/KMF-SMR)

Angkat Cerita 'Mbangun Taman Maerokoco', Wayang Kulit Semalam Suntuk Meriahkan HUT Kelurahan Bukuan

Berita Sebelumnya

Rusmadi Rayakan Kemerdekaan Bersama Warga Borneo SKM, Jalan Sehat hingga CSR Motor Listrik

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar