1796 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS- Wakil Wali Kota Samarinda Dr.H. Rusmadi didampingin Istri selaku Ketua Tim Pembina (TP) UKS/M se-Kota Samarinda, menghadiri dan membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Bersama Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah serta Penulisan Raport Kesehatan se Kota Samarinda, Senin (26/09/2022). 

Acara yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Samarinda ini diselenggarakan di Hotel Royal Park Jl. Sentosa (Gaharu Room Lt. I), Jl. Sentosa No. 1, Sungai Pinang Dalam, Kec. Sungai Pinang.  

Menurut Ketua Penyelenggara Kegiatan Junaidi Noor, peserta yang mengikuti kegiatan dari Raudhatul Athfal (RA) ada sebanyak 36 orang, Madarasah Ibtidaiyah 58 orang, Madrasah Tsanawiyah 76 orang, dan Madrasah Aliyah 30 orang, masing-masing terdiri dari Kepala Sekolah atau Pembina UKS. Ditambah dengan perwakilan SD swasta dan para pengawas yang ada di lingkungan kota Samarinda. 


Selain Wakil Wali Kota tampak hadir pula Kepala Kemenang Kota Samarinda Dr. H. Baequni, M.Pd dan Camat Sungai Pinang Hj. Siti Hasanah, S.Sos., M.Si, Pemateri dari Dinas Kesehatan kota Samarinda, serta beberapa pejabat Kementerian Agama Kota Samarinda lainnya. 

Wakil Wali Kota Rusmadi mengapresiasi dan menyambut gembira diselenggakannya Bimbingan Teknis Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah ini. Kegiatan ini menurut Rusmadi merupakan hal yang penting dalam meningkatkan kualitas generasi bangsa ke depan. 

"Atas nama Pemerintah Kota saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Agama, pak Baequni dan jajarannya, serta bapak-ibu yang hadir pada hari ini," tutur Rusmadi

Mengawali sambutannya, sebagaimana biasa, dalam menggelorakan semangat membangun Samarinda sebagai  kota pusat peradaban Wakil Wali Kota selalu menyampaikan salam perubahan. Bicara soal peradaban, ujar dia adalah bicaa soal kemajuan. Sebuah kota yang  maju, bersih, hijau, kemudian masyarakatnya hidup harmoni, dan insya Allah memberikan kenyamanan, ketenangan, dan kebahagiaan lahir dan batin.


"Oleh karena itu tiada hari tanpa kita berupaya untuk terus melakukan perubahan," ujar Rusmadi yang selanjutnya mengucapkan salam perubahan dan disambut para hadirin dengan penuh semangat.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Kemenag Kota Samarinda dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan acara yang penting, sehingga Wakil Wali Kota dan Istri berkenan menghadirinya. 

"kehadiran beliau pada pagi hari ini tentu menjadi istimewa. Luar Biasa," ujar Dr. Baequni dalam sambutannya. Ia sendiri selama menjadi kepala Kementerian Agama kota Samarinda mengaku baru kali ini kegiatan bisa berjalan dengan dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda dan Istri selaku Pembina dan Ketua Ketua Tim Pembina (TP) UKS/M se-Kota Samarinda. (ASYA/KMF-SMR)

Buka Kick Off Meeting Proyek KPBU, Hero Apresiasi Rencana Strategis Bappenas RI

Berita Sebelumnya

Jadi Tuan Rumah Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2023 Mendatang Kak Rusmadi Segera Koordinasi Dengan Kwarda Kaltim

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar