98 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati berpesan kepada seluruh warga Samarinda untuk terus mempunyai rasa memiliki dan mencintai Kota Samarinda. Hal tersebut disampaikan disela-sela sambutan pada acara Pentas Seni Siswa Siswi SMPN 2 Samarinda dirangkai penandatanganan Nota Kesepahaman bersama pihak ketiga di halaman SMPN 2, Jalan KH Akhmad Dahlan, Kamis (23/1).

 

Adapun MoU SMPN 2 dengan beberapa mitra antara lain Kejaksaan Negeri, FKIP Unmul, IKA Alumni SMPN 2 Samarinda, Poltekes Kemenkes Kaltim dan Bankaltimtara.

 

“Saya ingin menanamkan kebanggaan kepada anak–anak untuk terus mencintai dan memiliki Kota Samarinda. Sebagai masyarakat sudah seharusnya saling hormat-menghormati antar sesama, mencintai ragam budaya di Samarinda, mentaati peraturan, menjaga lingkungan masing-masing dan lainnya. Itu beberapa hal yang menjadikan kita punya jiwa memiliki kota ini dengan tujuan untuk terus memberi motivasi, memelihara, membangun bersama kota yang kita cintai ini,” terang Barkati.

 

Ditambahkannya, para guru agar terus mengajarkan hal dimaksud demi membentuk karakter anak-anak agar memiliki budaya tertib, disiplin, sopan santun dan sebagainya karena kelak yang merekalah akan menjadi tulang punggung Bangsa dan Negara.

 

“Saya menghimbau kepada bapak/ibu guru terus membina anak-anak didiknya. Bahkan tidak hanya guru saja, orang tua pun wajib untuk membentuk karakter di luar sekolah. Seorang anak pasti mempunyai cita-cita yang tinggi, tapi itu harus digapai dengan usaha yang keras, giat, teguh, jujur dan bertanggung jawab. Jadi guru itu sampai kapanpun ya tetap guru yang harus ditiru. Ikuti saran dan nasehatnya terus karena ini sangat penting untuk kita samua,” terangnya.

 

Pentas seni ini sendiri baru pertama diselenggarakan oleh SMPN 2 dengan tujuannya untuk menampilkan bakat/talenta non akademik siswa. Ikut hadir dalam acara tersebut Kadisdik Kota Samarinda Asli Nuryadin, Kejaksaan Negeri Samarinda Nanang, Kepala Poltekes  Kemenkes Kaltim Supriyadi, Dekan FKIP Unmul Samarinda Muhammad Amin, Dekan Fakultas Hukum Unmul Mahendra Putra Kurnia, mewakili Bankaltimtara Wawan, IKA Alumni SMPN 2 Samarinda Ibnu Araby. (KMF5)

 

Penulis: Afdani —Editor:Doni

Forum Koordinasi Bapenda se Kaltim Bahas Potensi Kebocoran PAD BPHTB dan Walet

Berita Sebelumnya

Barkati Resmikan Renovasi 5 Gedung SMP Bersumber Dari DAK

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar