94 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Sejalan dengan program yang diusung di era kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mendukung program KedaiReka Universitas Mulawarman (Unmul) sebagai upaya mencetak wirausaha baru.

“Program prioritas kami, bagaimana mencetak 10.000 wirausaha baru selama kepemimpinan. Tentunya kami Pemerintah Kota siap mendukung,” ucap Andi Harun ketika menerima tim KedaiReka di Ruang Rapat Wali Kota, Jumat (24/9/2021).

Tak hanya itu lanjut Andi Harun, program KedaiReka yang merupakan kerja sama Unmul dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) ini sejalan dengan program Smart City Plus.

“Hari ini langsung mendampingi saya dari Bagian Perekonomian, Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Perindustrian. Saya minta agar OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red) ini bisa saling berkoordinasi dalam menjalankan program KedaiReka ini,” terang Andi Harun.


Sebelumnya ketua tim KedaiReka Anton Rahmadi menyampaikan ada tiga program terdiri dari Digitalisasi Kelompok Usaha, Gerakan Kuliner Online dan Food Share Gojek X Unmul. Adapun program digitalisasi kelompok usaha dengan melakukan Digitalisasi Kelompok Usaha Souvenir di Citra Niaga melalui program Pendampingan dan Penyiapan Fasilitas Pendukung untuk Kelompok Usaha Souvenir di Citra Niaga dengan penyediaan Fasilitas Akses Digital seperti Website, ECommerce, GoPay, WA Business, BOT WA and Selly.

Kemudian fasilitas pendampingan training dan pembuatan fasilitas promosi dengan pembagian sebagai seperti promosi di toko perbaikan papan nama, tent card dan roll banner, promosi online, iklan digital, push notifikasi, blog dan inbox, dan promosi di hotel-hotel, leaflet di resepsionist roll banner.

Kemudian program gerakan kuliner online rumahan di setiap RT dengan sasaran 5 RT di Samarinda melalui program pendampingan dan penyiapan fasilitas pendukung berupa program pendampingan skill, memasak, mengelola keuangan dan pengemasan serta penggunaan aplikasi.

Adapula lanjutnya, fasilitas permodalan berupa modal bahan baku dan lainnya, fasilitas akses digital dan pembuatan fasilitas promosi dengan pembagian sebagai berikut promosi di rumah, pembuatan spanduk di rumah, promosi online lewat Iklan digital, push notifikasi, blog dan inbox, dan promosi di depan gang, serta gate kampung kuliner online. Selanjutnya Food Share Gojek X Unmul dengan sasaran 10 merchant GoBiz dan kelompok. (DON/HER/KMF-SMD)


Bankaltimtara Vaksin 3.600 Warga, Wawali Akui Pemkot Samarinda Terbantu

Berita Sebelumnya

Sempurnakan Konsep Parkir di Taman Tepian Buah, Tutup Ruang Gerak Jukir Liar dan Pungli

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar