6561 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda yang sekaligus menjadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Samarinda, Dr H Rusmadi membuka Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) Mandiri, selasa (21/09/2022) pagi.

Acara yang digelar di Aula Kecamatan Loa Janan Ilir tersebut mengundang seluruh guru, pembina Pramuka tingkat sekolah dasar dan menengah pertama, Hinga lurah. Selaku Ketua Kwarcab kota Samarinda, Kak Rusmadi pun mengapresiasi kegiatan KMD Mandiri tersebut.


"Sering kita jumpai, saat ini terjadinya kemerosotan terutama di dalam hal bagaimana generasi muda mencintai bangsa dan negara Ini. Semangat patriotisme yang semakin gugur, sehingga kemudian Pemerintah menetapkan undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka yang intinya adalahmemberikan amanah kepada gerakan Pramuka sebagai organisasi yang memang dilahirkan dalam rangka pembinaan generasi muda khususnya adik-adik Pramuka," tutur Rusmadi. 


Lebih khusus lagi menurut dia, dalam pembinaan watak dan kepribadian  dalam rangka pembetukan karakter. Jadi gunanya KMD untuk para Pembina yang hadir, yang tidak hanya dari Kecamatan Loa Janan Ilir ini, bisa lebih sigap dan sabar dalam menghadapi adik-adik Pramuka kita.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan Gong yang dilakukan oleh Pimpinan Kwarcab Kota Samarinda tersebut sebagai tanda Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) Mandiri dibuka. (THR/ASYA/KMF-SMD)

Ikapakarti PPU Silaturahmi ke Balai Kota Samarinda

Berita Sebelumnya

186 Jamaah Kloter Satu Asal Samarinda Diberangkatkan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar