614 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Karisma kepemimpinan Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun membuat Pupuk Kaltim TV (PKTV), Kota Bontang tertarik untuk berbincang dengan pimpinan Ibu Kota Provinsi Kaltim ini dan gelar talk show di Anjungan Karang Mumus, Balai Kota Samarinda, Jum'at (23/09/2022).

Keputusan Presiden RI, Joko Widodo untuk memindahkan Ibu Kota Negara membuat PKTV penasaran akan nasib Ibu Kota Provinsi Kaltim, Kota Samarinda yang kelak menjadi salah satu kota penyanggah.

Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun pun ingin seluruh kota penyanggah khususnya Kota Samarinda dipersiapkan terlebih dahulu sebelum IKN berpindah di tanah Borneo ini.


"Kita harus belajar dari DKI Jakarta, perkembangannya sangat pesat, tapi Kota sekitarnya menjadi terkena dampak buruknya, seperti banjir, sampah, dan dampak-dampak negatif lainnya, Kita berharap Kota Penyanggah khususnya Samarinda bisa dipersiapkan juga untuk kemungkinan terburuk itu". Terang Andi Harun.

Andi Harun pun menambahkan agar seluruh Kota dan Kabupaten penyanggah diberi wilayah tersendiri untuk mengembangkan Industri Tekstil, Baja, maupun Industri-industri besar yang lain.

"Saya berharap tiap Kota penyanggah diberikan Industri masing-masing untuk mengembangkan dan membangun daerahnya juga". Lanjutnya.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini pun menerangkan semboyan Samarinda Kota Pusat Peradaban pun dipilih karena menyambut pindahnya IKN ke Kalimantan Timur. (THR KMF-SMR)

Ikuti Jalan sehat, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi harapkan UNMUL Semakin Maju

Berita Sebelumnya

Wali Kota Samarinda Andi Harun Lantik Dirut BPR kota Samarinda

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar