250 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021  secara virtual. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) KH Ma’ruf Amin ini diikuti seluruh Kementerian dan Kepala Daerah se-Indonesia.

Kendati secara online, dalam kesempatan Senin (28/6/2021) pagi itu, Wawali sendiri mengikuti prosesinya di perkarangan Taman Odah Bekesah, Jalan Seruling, Kecamatan Samarinda Ulu.

Wakil Wali Kota Samarinda ini menyampaikan, jika saat ini langkah strategis yang dilakukan Badan Narkotika (BNN) kota Samarinda adalah melalui aktivitas pencegahan, maksudnya agar masyarakat memiliki ketahanan diri dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika.


“Seperti yang telah kita ketahui bersama jika narkoba merupakan ancaman bagi masyarakat dan saat ini sudah mulai masuk ke kampung-kampung serta mengancam keberlangsungan produktivitas pembangunan generasi muda,” ungkap Rusmadi

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa, sehingga perlu penanganan yang luar biasa melalui sinergitas yang komprehensif dari semua pihak juga masyarakatnya.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, telah bekerja sama dengan TNI-Polri, Camat, Lurah dan masyarakat untuk  meningkatkan pencegahan dan pengawasan serta penegakan hukum yang sesuai,” tutup Rusmadi. (FUN/CHA/KMF-SMD)


Amankan Produktivitas Pertanian, Andi Harun Bidik Lahan Potensial Eks Tambang

Berita Sebelumnya

Buka Sekolah Kader Pengawas Partisipatif, Andi Harun Pesan Integritas Harga Mati

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar