139 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati meninjau dan bertatap muka dengan masyarakat Loa Kumbar, Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Selasa (10/03) siang tadi. Setelah beberapa agenda sebelumnya, Barkati meninjau SDN 005 Sungai Kunjang yang ditempuh melalui jalur Sungai Mahakam sekitar 1 jam perjalanan, bisa juga melalui jalur darat sekitar 30 menit. Namun karena akses jalan yang tidak memungkinkan melihat kondisi Kota Samarinda diselimuti awan gelap, rombongan akhirnya menggunakan kapal.

 

Sesampainya di lokasi, Wawali langsung berkeliling melihat kondisi bangunan sekolah SDN 005 Sungai Kunjang yang dulunya adalah mess pekerja perusahaan. Sejak tahun 2012 bangunan tersebut dijadikan sekolah, memiliki 4 kelas yang digunakan secara bergantian, memiliki sekitar 100 siswa dan 24 tenaga pengajar.

 

Dalam sambutannya Barkati mengatakan pembangunan di bidang pendidikan merupakan faktor yang sangat penting guna menciptakan Sumber Daya Manusia yang handal dan mempunyai keahlian. 

 

"Jangan sampai terlarut dalam perkembangan yang lain, tetapi kebutuhan dasar di bidang pendidikan tidak terpenuhi dengan baik," tambah Barkati.

 

Seusai meninjau sekolah tersebut, Wawali memerintahkan Dinas Pendidikan, Camat, Lurah, serta Babinkamtibmas dan Babinsa untuk lebih serius melakukan inventarisir sarana dan prasarana yang diperlukan atau perlu penanganan terdapat di semua sekolah, baik SD maupun SMP di Wilayah tersebut.

 

Barkati berharap untuk anak-anak Desa Loa Kumbar, tetap semangat belajar dan bersaing dengan sekolah lainya agar menjadi anak yang sehat dan cerdas.(KMF14)

 

Penulis : Fany Dwi —Editor: Doni

Jaang Ajak Akademisi Untag Surabaya Telusuri Sungai Mahakam

Berita Sebelumnya

Dekranasda Samarinda Punya Galeri, Jual Cinderamata Terbaik Untuk Tamu Pemkot dan Wisatawan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar