105 Kali

SAMARINDA. Sebanyak 345 warga Samarinda menerima sertifikat hak atas tanah untuk rakyat bagi 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Samarinda Ulu dan Kecamatan Samarinda Ilir yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Air Putih, Jl P Suryanata, Selasa (26/02) pagi.

 

Sertifikat tanah tadi diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Samarinda, M Barkati. Adapun 2 Kecamatan yang menerima sertifikat diserahkan untuk warga yang berada di kelurahan Air Putih sebanyak 210 sertifikat tanah dan Kelurahan Pelita sebanyak 135 sertifikat tanah.

 

Dalam arahannya, Barkati mengaku bersyukur kalau sertifikat yang dinanti-nantikan masyarakat akhirnya bisa selesai dan dapat diserahkan oleh warga yang berhak menerima. Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Pertanahan Kota Samarinda yang telah menindaklanjuti Instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap  (PTSL), sehingga manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat Kota Tepian.

 

“Harapan saya semoga program ini bisa terus berkelanjutan tahun ini dan bisa merata untuk warga yang berada di 59 Kelurahan,“ pinta Wawali.

 

Karena kata dia, program PTSL sendiri sangat dirasakan manfaatnya oleh warga, khususnya bagi mereka yang berpenghasilan tidak besar tapi memiliki keinginan besar untuk mengurus sertifikat tanah yang dimiliki.

 

“Karena zaman dulu mengurus sertifikat tanah sangatlah sulit, hingga berbayar dan membutuhkan waktu berbulan-bulan. Jadi inovasi dari Presiden ini sangat luar biasa dan sangat membatu, apalagi dengan kecanggihan teknologi sekarang mendaftar juga sudah bisa online, sehingga kemudahan-kemudahan pelayanan diutamakan oleh Pemerintah,” tuturnya.

 

Tak lupa, Wawali juga mengucapkan terima kasih kepada Camat, Lurah dan RT karena berkat kerjasamanya hingga akhirnya program Pemerintah pusat tersebut bisa betul-betul sampai ke masyarakat yang memang sangat memerlukan. (KMF5)

 

Penulis: Ahmad Haidir—Editor: Doni

Ziarah Makam Walikota Pertama Samarinda di Yogyakarta

Berita Sebelumnya

Akhirnya Makam Walikota Samarinda Pertama Ditemukan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar