558 Kali

SAMARINDA. Penyerahan Bantuan Sosial terencana dari Provinsi Kalimantan Timur kepada penyandang Disabilitas wilayah Kecamatan Sungai Pinang Tahun Anggaran 2019 diberikan Wakil Walikota Samarinda, M Barkati di aula Kecamatan Sungai Pinang (10/03).

 

Wawali menyampaikan kepada seluruh penerima bantuan berapa pun yang diberikan harus tetap bersyukur.

 

“Jangan melihat jumlah nilainya, lihatlah bahwa ini adalah kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap masyarakatnya. Mudah-mudahan tahun depan dengan seizin Allah nilainya bisa bertambah. Memang pemberian ini melalui Bank BRI. Bentuknya berupa tabungan tujuannya apa supaya lebih efektif dalam penggunaannya. Bisa menghemat pemakaian dan menggunakan rezeki yang kita dapat itu seperlunya yang bermanfaat. Karena kalau menerima uang tunai bukannya apa bisa saja lapar mata, belum sampai di rumah uangnya sudah habis. Selain itu, kalau melalui Bank juga untuk belajar belajar menabung,” timpal Barkati.

 

Diharapkan pula bagi ibu atau bapak yang keluarganya mempunyai kekurangan disabilitas jangan sampai berkecil hati dan juga jangan pernah malu atau minder, serta tidak percaya diri.

 

“Karena saya yakin kalau bapak/ibu tulus ikhlas balasannya oleh Allah SWT adalah syurga. Kita ini sama saja dihadapan Allah yang membedakan adalah amal ibadah kebaikan nanti di akhirat,” tambahnya.

 

Sedangkan Sofiana mewakili Biro Kesra Provinsi Kaltim menjelaskan bahwa pembagian bantuan sosial terencana ini diberikan kepada janda veteran sebanyak 108 orang yang sudah diberikan di Kantor Veteran. Kemudian diberikan kepada penyandang disabilitas menurut berkas Kota Samarinda sebanyak 781 orang dan untuk Kecamatan Sungai Pinang sebanyak 100 orang penerima bantuan.

 

“Tak lupa juga kita banyak mengucapkan kepada Tim TKSK yang sudah membantu mulai dari pendataan, verifikasi sampai pembagian hari ini,” jelasnya.

 

Sementara itu Sekretaris Dinas Sosial, Ida Nursanti mengatakan bantuan ini setiap tahun dapat dari Provinsi Kaltim yang diusulkan melalui Dinas Sosial Kota Samarinda.

 

“Tahun lalu kami lakukan di GOR Segiri dan untuk memudahkan pendistribusian penerima bantuan tahun ini kami lakukan per Kecamatan supaya menghindari yang terlewati seperti tahun sebelumnya. Bantuan ini perorang mendapatkan satu juta rupiah tidak dipotong apapun. Bagi penerima semoga penggunaannya bermanfaat,” tutup Ida Nursanti.

 

Ikut hadir dalam acara tersebut Camat Sungai Pinang Siti Hasanah, Lurah se-Kecamatan Sungai Pinang, mewakili BRI Cabang Samarinda Yuliansyah, Tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), penerima bantuan dan undangan lainnya. (KMF5)

 

Penulis: Afdani —Editor: Doni

Dekranasda Samarinda Punya Galeri, Jual Cinderamata Terbaik Untuk Tamu Pemkot dan Wisatawan

Berita Sebelumnya

Buka Workshop Pembinaan Bagi Penyuluhan Agama di Samarinda, Ini Pesan Wawali

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar