58 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menerima kunjungan Komandan Sub (Dansub) Badan Intelijen Strategis (BAIS) Mayor M Zain Hamdani di Ruang Tamu VIP Wali Kota, Lantai II Balai Kota, Kamis (17/06/2021).

Selain bersilaturahmi, kunjungan kerja Komandan BAIS siang itu juga dalam rangka perkenalan diri sebagai pejabat baru dalam meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan Pemerintah Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor M Zain Hamdani menyampaikan melihat fakta sejarah di Kota Samarinda, Kalimantan Timur menurutnya tingkat konflik antar suku atau etnis masih tinggi, oleh sebab itu ia ingin membentuk sebuah forum atau paguyuban antar suku etnis dimana nantinya forum tersebut dijadikan wadah untuk bermusyawarah mengeliminir apabila terjadi konflik.

Selain, ia juga mengakui dalam 100 hari kerja  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda dianggap sukses, mengingat masyarakat banyak yang menanggapi secara positif.

Didalam pertemuan tersebut juga membahas 3 besar potensi konflik yang terjadi di Samarinda, yakni soal pertanahan, kedua konflik antar Organisasi Masyarakat (Ormas) dan yang terakhir soal pendirian rumah ibadah.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengatakan jika pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan kondusif apabila terciptanya rasa aman bagi warga, hal itu yang kini menjadi fokus Pemerintah Kota Samarinda dibawah kepemimpinannya saat ini. (FER/CHA/KMF-SMD)


Tak Perlu Harus Relokasi, Wali Kota Ingin Ubah Kawasan SKM Jadi Vertical Housing

Berita Sebelumnya

Pengelolaan Air Bersih di Samarinda Jadi Rebutan Investor Luar Negeri, Setelah Korea Giliran Perusahaan Malaysia Temui Wali Kota

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar