311 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Samarinda Dr H Ali Fitri Noor mengikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadli di Halaman Mako Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi, Minggu (1/5/2024).

Kapolresta dalam amanatnya mengatakan, sebagai aparat pemerintah tetap harus siap siaga untuk bersama bersinergi dan bahu membahu dalam memberikan pelayanan keamanan kepada seluruh warga Kota Samarinda. Menurutnya Idul Fitri merupakan momen bagi seluruh warga Kota Samarinda untuk bersilaturahmi kepada keluarga.

“Upaya ini kita lakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban di Kota Samarinda, sehingga warga Kota Samarinda baik yang akan mudik maupun yang baru saja mudik dari perantauan bisa terlayani dengan baik, bisa merasa nyaman berada di Kota Samarinda. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada rekan–rekan dari Pemerintah Kota, TNI, SENKOM, PMI dan adik – adik Pramuka yang nantinya akan bersinergi dan bekerja sama dengan seluruh anggota kepolisian di Kota Samarinda,” ucap Ary.


Hingga saat ini, sambung Ary, pihaknya belum menerima pemberitahuan terkait adanya takbiran keliling yang dilaksanakan menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat. Dia juga mengingatkan imbauan dari Kementerian Agama bahwa pelaksanaan takbiran agar dilakukan ditempat masing – masing seperti masjid, langgar, musola dan tidak dilaksanakan dengan arak–arakan atau konvoi.

“Ini menjadi petunjuk bagi kita, bahwa sampai saat ini dari Pemerintah Kota tidak ada mengeluarkan imbauan atau mengadakan kegiatan pawai takbiran. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melaksanakan takbiran keliling dengan menggunakan kendaraan bermotor,” tuturnya.

Dia meminta pengamanan dilaksananakan secara humanis. Melayani seluruh warga Kota yang akan melaksanakan takbiran, dengan harapan pelaksanaan takbiran mulai malam hingga menjelang solat Idul Fitri berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya minta semua posko yang sudah dibentuk, baik itu pos pelayanan, pos pelayanan terpadu, maupun pos pam untuk bisa memantau seluruh kegiatan dan aktifitas masyarakat. Respon cepat dari rekan–rekan sekalian yang sudah ditugaskan agar bisa dilaksananakan, sehingga harapan kita apapun yang dibutuhkan masyarakat Kota Samarinda malam hari ini bisa tetap kita layani dengan baik,” tutup Ary. (fer/asya/kmf-smd)

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Darussalam, Andi Harun Ajak Jamaah Wujudkan Samarinda Kota Pusat Peradaban

Berita Sebelumnya

Safari Ramadhan Terakhir Di Masjid Baitut Thaharah Wawali Beri Nasihat Semangat Ibadah

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar