3193 Kali

SAMARINDA, KOMINFONEWS- Sebanyak 186 jamaah haji asal Samarinda dilepas keberangkatannya oleh asisten 1 Pemkot Samarinda, Ridwan Tasa, Selasa (21/06/2022) jam 02.00 wita dini hari. Rombongan yang terdiri dari 77 orang laki-laki dan 109 perempuan tersebut diantarkan dengan menggunakan 4 bus besar menuju asrama haji Balikpapan.

Tampak ratusan keluarga turut mengantarkan para jamaah haji kloter pertama Samarinda ini. Suasana haru terasa sekali melingkupi para jamaah haji dan mereka yang hadir di GOR Segiri. Diiringi lantunan talbiyah yang menyentuh hati, satu persatu rombongan memasuki bus yang akan mengantarkan mereka ke kota minyak.

Secara seremonial, sebelumnya jamaah haji kloter satu asal kota tepian ini telah dilepas oleh Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun di Masjid Sofiatul Amin, Jalan Kesuma Bangsa Kelurahan Bugis, Kamis (16/6/2022) pekan lalu.


Saat itu Andi Harun tak lupa berpesan kepada jamaah agar turut mendoakan kota Samarinda supaya terhindar dari berbagai bencana dan masyarakatnya selalu dalam keadaan yang baik. Dia juga mengingatkan para jamaah agar selalu menjaga kesehatan supaya dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan pulang sebagai haji yang makbul.

Kepala Kementerian Agama kota Samarinda Baequni dalam acara tersebut menjelaskan bahwa Jemaah Haji Samarinda yang akan berangkat tahun ini, adalah 45% dari total 526 jemaah yang telah menunggu diberangkatkan dari tahun 2020 lalu.

Dari jumlah jamaah tersebut dibagi dalam 3 kloter. Kloter pertama yang diberangkatkan adalah 186 orang, dilanjutkan pemberangkatan kloter 6 berjumlah 30 orang dan kloter 7 yang terdiri dari 45 orang jamaah. Kesemua kloter tersebut menurut Baequni akan diberangkatkan dari lapangan parkir GOR segiri Samarinda ke asrama haji Balikpapan untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke tanah suci. (ASYA/KMF-SMD)

Buka KMD Mandiri, Kak Rusmadi Harap Pembina Sampaikan Nilai Patriotisme

Berita Sebelumnya

Hadiri Kick Off Piala KASAD Liga Santri Tahun 2022 Wawali Nilai Ini Menguatkan Silaturahmi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar