118 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Samarinda Kamis (9/9/2021) sore tadi bertemu Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun.

Pertemuan yang berlangsung di gedung Balai Kota ini guna menyampaikan 10 nama calon pimpinan hasil seleksi melalui beberapa tahapan yang digelar oleh tim Pansel.

Nantinya, nama 10 besar peserta yang lolos tadi akan dikirim ke Baznas Pusat untuk diseleksi dan direkomendasi ke Wali Kota untuk menjadi pimpinan Baznas kota Samarinda periode 2021-2026.

“Mereka yang lolos ini sebelumnya telah mengikuti beberapa tahapan test atau seleksi, mulai dari test administrasi, tertulis, tanya jawab hingga membuat makalah hingga akhirnya terjaring nama 10 besar yang kita serahkan ke Wali Kota Samarinda,” kata Ketua Pansel Baznas Samarinda KH Zaini Naim.


Sementara, Wakil Ketua Pansel, Tejo Sutarnoto menambahkan dalam seleksi calon pimpinan Baznas kali ini sudah dilakukan secara professional, dengan artian tidak melihat kalangan internal maupun eksternal yang terpenting sumber daya manusia tersebut memenuhi syarat yang ditentukan. Bahkan dia memastikan ke 10 orang yang terpilih hasil seleksi tadi tidak terikat maupun terlibat dengan organisasi keagamaan maupun partai politik.

“Jadi dari awal mendaftar sebagai calon, para peserta ini sudah lebih dulu melampirkan surat pengunduran diri dari organisasi yang lama, jadi tahap seleksi memang berlangsung secara Fair,” kata Tejo yang juga Asisten I Sekretariat kota Samarinda ini.

Ia mengatakan, rencananya 10 nama ini mulai pekan depan akan diantar langsung oleh Pansel ke Baznas Pusat untuk segera diseleksi.

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun dalam arahannya memberikan apresiasinya kepada tim Pansel yang telah bekerja menjalankan tahapan demi tahapan untuk menjaring calon pimpinan Baznas Samarinda kedepan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak sekalian atas kerja tim Pansel yang telah melalui proses panjang untuk memilih 10 orang ini. Semoga pekerjaan tadi dicatat sebagai amal sholeh dan bapak-bapak diberi kesehatan semuanya  oleh Allah SWT,”doa Wali Kota.

Menurutnya, kerja tim Pansel yang baik sesuai tahapan serta aturan yang ada, tentunya semua itu dilakukan demi mengharapkan hasil yang maksimal. 

Oleh itu, ia menginginkan nama pemimpin Baznas yang terpilih nanti bisa lebih bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan syariat Islam.

“Jadi paling penting harus amanah, adil dan manfaatnya bisa dirasakan oleh warga penerima manfaat maupun yang menyalurkan zakat itu sendiri melalui Baznas Samarinda,”pesan Andi Harun. (CHA/DON/KMF-SMD)

Berikut 10 Besar Nama Calon Pimpinan Baznas kota Samarinda :

  1. Ahmad Imam Royani, SH.I
  2. H Sumarno S.Ag
  3. H Widyasmoro Eko Prawito SE,MH
  4. Ahmad Syahir Idris
  5. Moh. Syamsul Hadi
  6. Aan Ansori,SE
  7. Sudarno
  8. Drs H Syarifuddin Darmili,MM
  9. Ir H Akhmad Sirodz, MP
  10. Maskur Husain, M.A


Grand Opening Uniqlo, Wali Kota Berharap Bisa Bantu Pertumbuhan Ekonomi Samarinda

Berita Sebelumnya

Sekda Ingin Haornas 2021 Momentum Bagi Atlet untuk Giat Berlatih

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar