81 Kali

SAMARINDA. Setelah direkomendasi langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto untuk mendirikan Posko Segiri Bersih Narkoba (Bersinar) di kawasan pasar Segiri, Walikota Syaharie Jaang memastikan langsung persiapannya dengan meninjau ke lokasi.

“Sebelum diresmikan 28 Agustus ini, Insya Allah sudah siap. Apalagi ruangan sudah ada, tak perlu membangun konstruksi lagi. Jadi tidak perlu memakan waktu lama,” ucap Jaang disela-sela peninjauan, Senin (19/8) pagi.

Selain menyiapkan posko utama untuk upaya pencegahan narkoba secara umum, upaya sosialisasi program Segiri Bersinar sudah dilakukan dengan membuat spanduk-spanduk.

“Di posko utama ini pula akan dilakukan pemantauan kondisi Samarinda. Tentunya akan banyak lagi strategi yang disiapkan Tim Polda di posko ini yang kita dari Pemkot kebagian menyiapkan posko dan sosialisasi. Kita akui memang miris telah terungkap transaksi narkoba di sini. Memang bukan di pasarnya, tapi di lingkungan pasar Segiri yang terdapat 3 RT,” imbuh Jaang.

Oleh karena itu, atas nama Walikota dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polda atas program Segiri Bersinar ini untuk memerangi narkoba di Samarinda.

“Yang utama kita memiliki komitmen sama untuk memerangi narkoba yang menghancurkan generasi penerus bangsa. Bagaimana kita menyiapkan generasi penerus berkualitas, unggul dan kompetitif bersih dari narkoba,” tegas Jaang.

Apalagi Samarinda sebutnya sebagai kota besar yang sekarang menjadi kota tujuan bukan transit setelah adanya bandara APT Pranoto.

“Bicara satu abad Indonesia merdeka yang tinggal 26 tahun lagi, bagaimana kita bisa terus menjaga keutuhan. NKRI harga mati, tapi kalau narkoba tidak kita perangi, kita akan terpecah belah, kehilangan SDM produktif dan berkualitas. Kalau generasi kita kuantitas banyak dan bagus, tapi tidak berkualitas karena narkoba. Mari kita satukan komitmen menjaga keutuhan negara dari serangan narkoba,” pungkas Jaang.

Tampak mendampingi Asisten II Endang Liansyah, Kepala Dinas Perdagangan Marnabas Patiroy, Kepala Dinas Kominfo Aji Syarif Hidayatullah, Kepala Bappeda Ananta Fathurazi, Kepala Dinas Pertanahan Syamsul Qomari, Camat Samarinda Ulu M Fahmi dan jajaran lainnya. (kmf2)

Penulis/Editor : Doni

Samarinda Kini Miliki Command Center

Berita Sebelumnya

Perdana Ngantor, Wawali Pimpin Apel Pagi Di Balaikota

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar