330 Kali

SAMARINDA. Hujan masih menjadi momok menakutkan bagi keluarga besar SMPN 24 Kelurahan Bukit Pinang, di Jalan Pangeran Suryanata, Kecamatan Samarinda Ulu.

 

Ketika meninjau sekolah tersebut, Selasa (27/4/2021) siang tadi, Wali Kota Samarinda DR H Andi Harun berharap ada alternatif kebijakan untuk mengatasi banjir tak lagi kembali memporak-porandakan gedung sekolah dengan lumpur.

 

“Tolong Dinas PUPR dibuat desain dengan rekayasa supaya tidak lagi kebanjiran setiap hujan. Apalagi saya lihat ini masih menyisakan lumpur. Saya minta segera action,” ucap Andi Harun yang spontan dijawab siap pejabat Dinas PUPR Tajudin yang berjanji Rabu (28/4/2021) besok akan datang bersama konsultan ke sekolah tersebut.

 

Sambil menunggu rehab total, sambung Andi Harun, ia meminta kepada kepala Dinas PUPR Hero Mardanus Satyawan agar membuat drainase atau langkah antisipasi lainnya supaya saat hujan banjirnya tidak parah.

 

“Besok konsultan datang, untuk melihat dan merancang desain sekolah yang tidak lagi kebanjiran. Saya minta segera dilaporkan ke saya, dan Bappeda agar ini dianggarkan,” pinta Andi Harun yang diterima langsung kepala SMPN 24 Umar.

 

Kembali ia berpesan kepada Dinas yang menangani kontruksi nanti agar sekolah tersebut dipoles dengan desain yang tidak kebanjiran lagi.

 

“Mungkin drainase perlu diganti, lalu gedungnya ditinggikan. Pokoknya tolong dirancang, jangan sampai sia-sia. Setelah direhab jangan sampai masih kebanjiran saat hujan,” pesan Andi Harun lagi.(DON/CHA/KMF-SMD)

 

Hadiri Rakor Pengamanan Idulfitri, Wali Kota Akui Sinergitas Cukup Baik

Berita Sebelumnya

Andi Harun: Aset Pemkot Jangan Sampai Tidur

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar