91 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun meninjau lahan pemakaman khusus jenazah korban Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Taman Raudhatul Jannah di Jalan Serayu, Kelurahan Tanah Merah, Samarinda Utara, Rabu (14/7/2021) siang. Terutama untuk memastikan ketersediaan lahan tersebut dan sejumlah persoalan lainnya terkait pemakaman jenazah korban Covid-19 di kota ini.

"Kemungkinan di sini akan kita tambahkan fasilitas, yakni fasilitas jalan antar klaster dan blok," kata Wali Kota.

Orang nomor satu di Kota Tepian ini mengatakan tujuannya ke pemakaman tersebut selain merencanakan penambahan fasilitas, juga sekaligus melihat langsung proses pelaksanaan pemakaman mulai dari penggalian hingga pengantaran jenazah.


"Kami juga memonitor kegiatan yang beberapa hari sebelumnya ada ribut di media sosial, yaitu soal pemulasaran lah, pengantaran lah. Ternyata semua berjalan normal saja," ungkap Wali Kota.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim dua periode ini juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) kini telah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) terkait pengantaran jenazah.

"Prosesnya mengambil dari pemulasaran di rumah sakit, lalu diantar ke pemakaman sini. Nanti sampai di sini, diterima oleh petugas pemakaman," tukasnya.

Pemkot Samarinda melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) terang dia, juga telah mengambil langkah antisipasi jika lahannya over kapasitas. Terutama dengan mempersiapkan lahan seluas 1,5 hektare yang diproyeksi bisa menampung sekitar 1.500 jenazah. (BAR/HER/KMF-SMD)


Antisipasi Klaster, Forkopimda Siapkan Formula Jelang Sholat Idul Adha Hingga Ibadah Qurban

Berita Sebelumnya

Dapat Laporan Jalan Rusak Menuju TPA Sambutan, Andi Harun Langsung Tinjau Lokasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar