53 Kali

SAMARINDA. Mendukung Infrastruktur ibukota baru, PT Indonesia Comnets Plus (Icon Plus) mengelar Sharing Knowledge ICT & Smart Energy di Hotel Selyca Mulia, Senin (16/9).

Dalam sambutan Walikota Samarinda yang dibacakan Asisten II Endang Liansyah mengungkapkan, mewujudkan infrastruktur Ibu Kota Baru di Pemerintah Kota Samarinda sudah menjadi suatu keharusan pendayagunaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot untuk keperluan layanan System Online yang lebih baik.

“Teknologi Informasi kalau tidak diikuti, maka kita akan tertinggal. Tidak kita jalankan kita disalahkan. Oleh sebab itu, perlu adanya pelatihan pegawai operator di setiap masing-masing OPD apabila ada kerusakan dan trouble dan lain sebagainya mereka yang paham ini yang cepat melakukan perbaikan, sehingga sistem pelayanan tidak terhambat,” ungkap Endang.

Selanjutnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aji Syarif Hidayatullah mengungkapkan, birokrasi harus mengubah cara bekerja agar tidak tertinggal oleh perkembangan teknologi informasi, perlu dilakukan dari sekarang. Oleh sebab itu sebutnya, Pemerintah Kota Samarinda melalui Diskominfo Kota Samarinda telah membuat strategi, yaitu one way atau satu jalur internet dan informasi.

“Kita membeli bit byte itu 24 jam dan di setiap OPD hanya digunakan sampai jam 5 sore, sisanya bagaimana OPD ini bisa menshare ke masyarakat untuk fasilitas-fasilitas umum. Misalnya Taman Cerdas, Taman Samarendah dan lain-lain, ”ungkap Dayat demikian Aji disapa.

Dengan tujuan kemudahan pelayanan kepada masyarakat lanjutnya, kini jaringan internet yang telah tersebar di OPD berjumlah 44 titik dan kecamatan, serta 26 CCTV yang merupakan CSR Icon Plus. (kmf7)

Penulis: Akbar --Editor: Doni

Buka Rakerda UKS, Sekda Minta Sekolah Yang Mulai Kendor Agar Dievaluasi

Berita Sebelumnya

Tetap Komitmen Dukung Pengendalian Inflasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar