422 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Tim penilai Probebaya Awards kini tengah melakukan verifikasi di lapangan terhadap 20 RT yang telah melakukan presentasi tentang pelaksanaan Probebaya sepanjang 2022. Tim berisi unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda itu melakukan penilaian lapangan secara bergilir terhadap sejumlah RT yang ada selama tiga hari sejak Rabu (11/1/2023) hingga Jumat  (13/1/2023). 20 RT tersebut merupakan perwakilan dari 10 kecamatan yang ada di Kota Samarinda. Tiap kecamatan ada dua RT yang dinilai, masing-masing untuk kategori infrastruktur dan noninfratruktur.


"Jadi kita jadwalkanpenilaian di lapangan selama tiga hari. Kita lakukan verifikasi di lapangan untuk menyesuaikan dengan apa yang dipresentasikan. Tapi pada intinya, lebih kepada melihat perkembangan pelaksanaan Probebaya di setiap RT yang ada," ujar Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda, Arif Surochman.

Verifikasi lapangan ini merupakan penilaian tahap akhir sebelum diumumkan pemenangnya pada saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkot dan Hari Jadi Kota Samarinda pada 21 Januari 2023 mendatang. 


Arif menegaskan, semua RT yang dinilai ini sudah pasti menjadi yang terbaik karena merupakan duta dari setiap kecamatan. Termasuk juga yang belum masuk dalam penilaian kali ini.

"Semuanya baik, tapi tetap nanti akan dipilih satu yang terbaik kategori infrastruktur dan satu terbaik kategori non infrastruktur buat menerima Probebaya Awards. Yang jelas, kegiatan ini semata hanya sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot Samarinda terhadap sejumlah RT yang sudah melaksanakan secara baik Probbaya yang menjadi program unggulan Wali Kota (Dr H Andi Harun, Red) dan Wakil Wali Kota (Dr H Rusmadi, Red). Juga dalam rangka untuk menyemarakkan HUT Pemkot dan Hari Jadi Kota Samarinda, " pungkasnya. (HER/KMF-SMR)

Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Hadiri Silaturahmi Dengan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim

Berita Sebelumnya

Samarinda Jalin Kerjasama Lintas Perkotaan dengan Surabaya

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar