627 Kali

[09:50, 11/29/2019] Pak Andry Pramudya: SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati bersama Dirut PT Pertamina Patra Niaga Nina Sulistyowati, Direktur Operasi PT Pertamina Patra Niaga Made Adi Putra dan Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi mengikuti prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Terpadu Palaran Pertama di Jl Trikora, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran Samarinda. (28/11).

 

Pemerintah Kota Samarinda sangat mendukung dan menyambut baik adanya rencana pembangunan terminal terpadu ini. Dengan adanya depo Pertamina di wilayah Kota Samarinda khususnya di Palaran, diharapkan dapat mendukung program percepatan Pemerintah Kota Samarinda dan bisa memperkuat hingga menjamin ketersediaan pasokan BBM dan LPG di Kalimantan Timur, khususnya di Kota Samarinda.

 

"Yang lebih penting dari pembangunan depo ini akan memberikan manfaat lebih untuk masyarakat Kalimantan Timur khususnya di Kota Samarinda, sehingga tidak lagi jadi penonton. Nantinya masyarakat sekitar akan merasakan perubahan strategis, tidak ada lagi masyarakat melihat atau merasakan kelangkaan BBM maupun kekosongan LPG," tutur Barkati.

 

Tak hanya menambahkan kekuatan suplai, keberadaan depo Pertamina ini di kawasan Palaran ini juga diharapkan bisa menunjang program BBM satu harga sesuai harapan Pemerintah, termasuk untuk mendukung program ketersediaan BBM konversi minyak tanah dan LPG bagi masyarakat Provinsi Kaltim, khususnya Kota Samarinda dan pada umumnya di Kecamatan Palaran.

 

Sementara Dirut PT Pertamina Patra Niaga dalam sambutannya berharap pembangunan terminal terpadu Palaran akan segera rampung.

 

"Harapan saya setelah peletakan batu pertama ini pembangunan terminal terpadu Palaran akan segera bisa selesai sesuai target dan waktu yang telah ditentukan, sehingga fungsi depo yang telah ada sebelumnya menjadi salah satu tujuan pembangunan depo baru ini", ujar Nina Sulistyowati.

 

Penulis : Fany Dwi --Editor: Doni

Peringati HUT KORPRI Ke-48, Pemprov Gelar Apel Gabungan

Berita Sebelumnya

Hadiri Pengukuhan UPPB, Berharap Bisa Perbaiki Kualitas Karet

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar