234 Kali

SAMARINDA. Setelah menara lampu hias berdiri kokoh dengan gemerlap warna warninya di taman Samarendah, menyusul kembali patung kuda yang dikeliling kolam air mancur warna warni semakin mempercantik taman di tengah kota ini.

Pembangunan patung kuda dan air mancur warna warni yang merupakan CSR dari PT Vista Media merupakan paket dari pembangunan menara lampu hias yang mirip dengan icon di Dubai. Bahkan masih tanpa menggunakan APBD, akan dilanjutkan tahapan pembangunan tempat duduk berkonsep edukasi.

" Icon baru ini menjadi jawaban bagi masyarakat Samarinda. Tidak mudah kita bisa mendapatkan ini tanpa menggunakan APBD. Saya pun harus menunggu jadwal untuk bertemu pak Sandi (Owner PT Vista Media sekaligus pimpro pembangunan) di Bali, menunggu sampai sore. Hanya untuk mendapatkan CSR memperindah kota tanpa APBD," ucap Walikota Samarinda Syaharie Jaang dalam Soft Launching Patung Kuda dan Air Mancur Warni Warni, Rabu (23/1) malam.

Jaang juga menjelaskan mengapa patung kuda, bukan pesut. Menurutnya kuda ini bukan tanpa makna.

"Kuda ini lambang keperkasaan. Kuda ini lambang kekuatan, kuda bukan lambang playboy. Kita harus semangat, kita harus kuat dalam kondisi apapun, termasuk dalam kondisi defisit anggaran kita harus kuat dan bisa tetap membangun," imbuhnya.

Sedangkan patung pesut mahakam, sebutnya akan dibangun di Tepian Mahakam dengan konsep pesut terbang dilengkapi air mancur warna warni."Kita buat yang beda. Kita nanti yang bangun Taman Tepiannya, yang akan dibangun pakai APBD Perubahan tahun ini, pesutnya nanti kembali pak Sandi bersama XL yang membangunnya," ucap Jaang penuh semangat.

Group Head XL Axiata Jabodetabek Region Bambang Parikesit mengatakan sudah 16 tahun melayani warga Samarinda dengan pelanggan 120 ribu orang.

"Kita ingin berkontribusi dan berpartisipasi membangun kota Samarinda," ucapnya.

Disebutkannya menara lampu hias setinggi 50 meter dengan lampu LED, patung kuda dan air mancur dengan 82 titik pancaran, secara filosofi mencerminkan kota metropolis yang dinamis dan terus mengikuti kemajuan teknologi era digital.

Kepala Disperkim Samarinda Dadang Airlangga menambahkan selain mempercantik di Taman Samarendah, tahapan lainnya juga membangun air mancur warna warni di simpang Jl Kesuma Bangsa dan membangun patung pesut mahakam di Taman Tepian.

"Jadi CSR nya tidak sampai di taman Samarendah saja. Juga Air Mancur di Simpang Kesuma Bangsa dan Pesut Mahakam di Taman Tepian," terang Dadang. (kmf2)

Penulis: Doni

Fotografer: Ferdi, Levi dan Hendri

12 Kali Peraih Adipura Berguru Kota Sehat

Berita Sebelumnya

Di APBD Perubahan, Jaang Perluas dan Renovasi Taman Tepian

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar