109 Kali

SAMARINDA - Gedung Kantor Kelurahan Sungai Siring yang baru, Kecamatan Samarinda Utara akhirnya di-launching Kamis (31/1) oleh Walikota yang diwakilkan Staf Ahli Bidang pemerintahan Sucipto Wasis. 

“Seyogyanya gedung ini dilaunching langsung oleh Pak Walikota akan tetapi di waktu yang bersamaan Pak Wali menghadap Menteri MenPANRB untuk meminta meresmikan Mall Pelayanan Publik Samarinda,” jelas Wasis pada sambutannya.

Kantor Kelurahan Sungai Siring bisa dibilang terbaik diantara Kelurahan yang ada di Samarinda kalau dilihat dari design arsitektur modernnya. “Seperti janji Pak Walikota beberapa waktu lalu bahwa Kelurahan Sungai Siring harus punya kantor yang megah karena setelah beroperasinya Bandara Internasional APT Pranoto Sungai Siring sebagai akses pintu gerbang keluar masuk Kota Samarinda dari udara. Selain itu daerah ini juga tempat yang ideal untuk terus berkembang dengan potensinya sangat jelas,” tambah Wasis.

Setelah diresmikan harapan Walikota yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan harap dijaga dengan baik gedung juga kebersihannya. 

“Selamat menempati gedung baru diharapkan kinerjanya untuk melayani masyarakat tambah semangat,” urainya.

Selain launching kantor baru acara tersebut juga dirangkai Hari Ulang tahun Kelurahan Sungai Siring yang ke -26. Seperti disampaikan oleh Lurah Sungai Siring Sujono. “Kurang lebih satu bulan kantor baru ini sudah selesai dan untuk menempatinya kami menunggu dilaunching secara resmi serta dirangkai dengan Ulang Tahun Kelurahan Sungai Siring Yang ke-26,” jelasnya.

Dengan adanya kantor baru ini Sujono menyampaikan terima kasih bahwa perhatian Pemkot Samarinda untuk daerah Sungai Siring sangat besar baik pembangunan juga sangat pesat fisik infrastrukturnya jalan-jalan mulai dicor semua, PDAM, juga dunia usaha yang ada di Sungai Siring mulai berkembang ditambah juga wilayah ini juga dikelilingi beberapa perusahaan besar yang juga peduli dengan CSR nya. 

“Adanya bangunan kantor baru ini kita juga harus semakin termotivasi dengan pelayanan kepada masyarakatnya tambah baik. Kebetulan Kelurahan Sungai Siring juga sudah menggunakan e Kelurahan sehingga pelayanan bisa dilakukan secara online. Seperti kita sudah terkoneksi dengan Disdukcapil seperti mengurus akte kelahiran dimana usia anak dibawah satu tahun atau baru lahir itu tidak perlu antri jauh – jauh ke Kantor Disduk Capil, cukup saja disini bahkan melalui e Kelurahan untuk RT kami tidak melayani lagi antrian melalui sistim manual. Melainkan sudah sistim online cukup lapor ke pak RT yang data basenya sudah masuk nanti akan kita tindak lanjuti seperti pengurusan SKCK dan lainnya. Selain itu Kelurahan Sungai Siring juga bekerjasama dengan BPR dengan tujuan permodalan usaha kecil,” ungkap Sujono.(Kmf5)

Penulis: Afdani

Sungai Siring Pintu Gerbang Samarinda Lewat Udara

Berita Sebelumnya

Pejabat yang Bawa Mobdin Wajib Ikut Rally

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar