2680 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi atas nama Wali Kota Samarinda melantik Dr H Sugeng Chairuddin menjabat Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda, di Ruang Pulau Atas Balai Kota Samarinda, Kamis (24/2/2022) siang.

“Seperti kita ketahui, kinerja, kualitas, dan kapabilitas di Pemerintah Kota Samarinda sudah tidak kita ragukan lagi. Beliau (Sugeng Chairuddin, Red) memberikan yang terbaik untuk mengemban amanah jabatannya sebagai Sekda (Sekretaris Daerah, Red). Pelantikan hari ini hanya tugas sementara transit dalam rangka tugas yang lebih besar yang insyaallah nanti akan bertugas di Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur,” ucap Rusmadi dalam sambutannya.

Oleh karena itu, Rusmadi yang juga mantan Sekda Provinsi Kaltim ini mengajak untuk berdoa agar prosesnya bisa berjalan dengan baik.

“Kepada Bapak Sugeng Chairuddin beserta ibu dan keluarga, mudah-mudahan ini adalah jalan yang terbaik dalam rangka untuk pembinaan karier dan masa depan daerah Samarinda juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ke depannya lebih maju. Sekali lagi selamat menjalankan tugas,” ucap Rusmadi.


Membacakan sambutan resmi Wali Kota, Rusmadi menyampaikan pada setiap instansi pemerintahan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier. 

“Oleh karena itu, kita sebagai Aparatur Sipil Negara senantiasa melakukan koreksi dan evaluasi untuk segera mengisi dengan aparatur terbaik yang kita miliki agar tidak berdampak serius pada terhambatnya kinerja pemerintah dan pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Terpisah, Sugeng kepada wartawan menyampaikan bahwa kepindahan sebagai jabatan fungsional Widyaiswara (WI) sudah mendapatkan persetujuan Wali Kota Samarinda dan Gubernur Kaltim.

“Sudah dikirimkan dan uji kompetensinya di LAN Jakarta. Jadi masih menunggu itu. Kalau sudah lulus baru boleh. Prosesnya bisa sampai empat lima atau bulan, karena yang tanda tangan Presiden,” ungkap Sugeng yang hadir bersama isteri Hj Titing Qomaryati saat pelantikan.


Oleh karena itu, Sugeng mengatakan untuk saat ini sesuai Surat Keputusan (SK) Wali Kota, siap melaksanakan tugasnya sebagai Asisten II.

Dalam pelantikan itu dihadiri pula tiga Staf Ahli Wali Kota yakni Herry Susanto, Dadang Airlangga, dan Adriyani. Kemudian Asisten I Dr  M Ridwan Tassa, kepala BKPSDM Julian Noor, Inspektur Kota Samarinda Mas Andi Suprianto, Kepala BPKAD Ibrohim, serta Kepala Bapenda Hermanus Barus. (DON/HER/KMF-SMD)

Pelantikan Pengurus Aspeksindo, Andi Harun Akan Terus Membumikan Gerakan Aspeksindo

Berita Sebelumnya

Wawali Samarinda Sharing Penanganan PKL dengan Wabup Paser

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar