190 Kali

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Hal ini terungkap dalam rapat Persiapan Gernas BBI di Ruang Rapat Wakil Walikota dipimpin Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Jumat (10/7/2020).

 

Rencana launching Gernas BBI itu sendiri akan diselenggarakan Senin, 13 Juli 2020 di Atrium Big Mall, Sungai Kunjang Samarinda.

 

Menurut Sugeng, Pemkot Samarinda sepenuhnya siap mendukung launching Gernas BBI ini.

 

“Program ini kedepannya kita dorong terus, meskipun ada arahan Presiden RI untuk mengintruksikan kepada daerah bahwa APBD Tahun 2021 itu kebijakannya lebih diarahkan kepada pemulihan dampak ekonomi terhadap Covid-19 di Indonesia. Daerah juga didorong untuk membuat inovasi-inovasi sesuai dengan intruksi pusat,” ucap Sugeng.

 

Menurut Sugeng dalam kegiatan ini Pemkot Samarinda akan mendukung dan mensukseskan acara ini asal tidak menyalahi aturan, terutama penggunaan anggaran yang ada.

 

“Yang terpenting tujuannya untuk masyarakat yang di dalamnya juga banyak terdapat Usaha Mikro Kecil. Jadi ide-ide bagus dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat luas harus segera dieksekusi,” tuturnya.

 

Kadis Perindustrian, M Faisal mengatakan dasar dari kegiatan ini sendiri adalah arahan Presiden RI Joko Widodo yang ditindak lanjuti SK Menteri Dalam Negeri, serta Walikota Samarinda Syaharie Jaang untuk menyelenggarakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Acara ini sendiri akan dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial, bantuan kegiatan dan lainnya.

 

Sedangkan Kadis Koperasi dan UKM, Ibnu Araby sangat mendukung terkait dengan acara Gernas BBI ini.

 

“Kami juga akan siap mensupport acara Gernas BBI dan untuk ikut memeriahkan kegiatan tersebut degan menyumbang 500 lembar masker. Karena kemarin kami mendapatkan bantuan masker dari Disperindagkop Provinsi Kaltim yang didistribusikan kepada masyarakat dan pelaku usaha mikro se-Kota Samarinda,” beber Ibnu.

 

Senada juga Kadiskominfo, Aji Syarif Hidayattulah siap mendukung acara ini dan mensosialisasikan publikasi lewat medsos.

 

“Mungkin yang perlu kita tekankan untuk mensukseskan Gernas BBI ini adalah statement dari Pak Walikota Samarinda Syaharie Jaang untuk menginstruksikan kepada pegawai Pemkot Samarinda kalau ke kantor wajib memakai sepatu produk lokal dalam negeri. Hal ini saya rasa simple tapi dampaknya sangat luar biasa, sehingga kita bisa memberi contoh kepada masyarakat luas dan kita mulai dari pemerintahannya dulu. Nanti bisa dibuat skenario selain launching juga diikuti sosialisasi,” pungkasnya.

 

Ikut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Pariwisata Masrullah, mewakili Dinas Perdagangan, mewakili Bagian Umum, mewakili Bagian Ekonomi, mewakili Humas dan Protokol. (bay/don/kmf-smd)





Gowes Bersama Komunitas, Wisata Kuliner Sarapan Ketupat Kandangan

Berita Sebelumnya

Jaang Mulai Lagi Safari Jumat di Masjid Fajar Shodiq Lempake

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar