68 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Dalam meningkatkan standar fasilitas sekolah sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP), maka Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda di bawah kepemimpinan Wali Kota Dr H Andi Harun dan Wawali Dr H Rusmadi memiliki komitmen untuk memperbaiki sarana dan prasarana (Sapras) pendidikan yang kini menjadi perhatian serius pemerintahannya.

Disela kunjungannya dalam sosialisasi sarapan untuk anak sekolah ke SDN 023 perumahan Solong Durian Batu Besaung RT 25, Kecamatan Samarinda Utara. Selasa (16/11/2021) pagi, Wakil Wali Kota Samarimda Dr H Rusmadi memastikan jika Pemkot akan terus berusaha secara perlahan dan bertahap untuk memperbaiki sarana dan prasarana sekolah ditengah keterbatasan anggaran.


“Selain anggaran, problem krusial saat ini juga terkait keterbatasan lahan sekolah untuk penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), khususnya di daerah yang jauh dari perkotaan,” kata Wawali pagi itu.

Oleh sebab itu, masalah tadi sambung dia, akan menjadi perhatian serius pemerintah selain mengatasi banjir di kota Tepian. Karena menurut Rusmadi, peningkatan sapras di sekolah sangat utama dengan harapan perbaikan tadi juga mampu meningkatkan mutu peserta didik. (BAR/CHA/KMF-SMD)

Wawali Samarinda Buka Kursus Mahir Dasar Kepramukaan

Berita Sebelumnya

Kunjungi Trinity Auto, Wawali Apresiasi Budaya Kerja Karyawan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar