2153 Kali

SAMARINDA. KOMIMFONEWS. Dalam memaksimalkan penanggulangan Banjir di Ibu Kota Kaltim, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-PERA)Provinsi Kaltim Aji Muhammad Fitra Ananda melakukan lawatannya ke gedung Balai Kota, Kamis (24/3/2022) siang untuk menemui Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun.

Dalam audiensiny tersebut, Aji mengatakan ada tiga daerah di Provinsi Kaltim yang kini mendapat penanganan serius Pemprov Kaltim terkait penanganan banjir.

Ketiganya yang difokuskan ini adalah kota Samarinda, Balikpapan, dan Kota Bontang. Ia menjelaskan untuk memuluskan program tadi pihaknya perlu untuk intens berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya terkait masalah pembebasan lahan.

“Kebetulan ada 11 titik lokasi di Samarinda yang menjadi fokus kami untuk dilakukan pengerjaan proyek penanggulangan banjir, sekarang tinggal Pemkot yang memilih lokasi mana yang sekiranya bisa dikerjasamakan untuk menangani masalah sosialnya,”ungkapnya.

Dimana ke sebelas lokasi tadi diantaranya sebut dia, gang Tinggiran di jalan Suryanata, jalan PM Noor, jalan DI Pandjaitan, gang 8 Dr Soetomo dan Loa Bakung.


“Sebenarnya pertemuan siang ini hanya pembicaraan santai kami hanya mengusulkan kalau pun direspon lokasi mana yang boleh kami kerja lebih dulu, maka baru akan kami buatkan surat resminya,”ungkapnya.

Bak gayung bersambut, Wali Kota Andi Harun pun langsung menyambut baik usulan proyek penanggulangan banjir yang sampaikan Dinas PUPR-PERA provinsi Kaltim tadi.

“Kalau rekomendasi pak Kadis untuk 11 lokasi, maka saya akan bebaskan masalah sosial di semua lokasi yang diusulkan. Mungkin setelah hari ini saya  akan rapatkan diinternal terlebih dahulu,”kata Wali Kota.

Andi Harun mengatakan, usulan pemprov ini sudah sejalan dengan program prioritas di pemerintahnya yakni terkait penanggulangan banjir di kota Tepian.  Pemkot sendiri saat sekarang sambung dia, tengah serius menuntaskan program tadi dan menjadi komitmen dikepemimpinannya sebagai Wali Kota.

Terkait masalah sosial, lanjutnya tahun ini sudah ada beberapa lokasi yang masuk dalam agenda penyelesaian. Diantaranya gang Nibung dan di kisaran hotel MJ.

“Saya berharap untuk masalah ini warga harus mendukung dan jangan sampai juga pemerintah kalah hingga menghambat kerjaan di lapangan,” celetul Wali Kota.

Maka ia pastikan Pemkot akan selalu mendukung kegiatan Pemprov Kaltim untuk kebaikan kota Samarinda.

“Insya Allah mulai besok saya akan panggil para Camat yang membawahi 11 lokasi ini untuk menyiapkan perencanaannya,”kata Wali Kota menutup. (CHA/DON/KMF-SMD)

Andi Harun Lakukan Rapling, Serahkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk 1.000 Relawan

Berita Sebelumnya

Semua THM Ditutup Selama Ramadan, THU Juga Bakal Dibatasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar