81 Kali

BANYUWANGI. Rombongan Pemerintah Kota Samarinda yang datang ke Banyuwangi, mereka adalah pejabat-pejabat terbaik di Pemkot. Walikota Samarinda Syaharie Jaang beserta rombongan di terima langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, ikut serta Bupati Kepulauan Selayar M Basli Ali, Anggota DPR RI Nurhayati Mondarfa dan Novita Wijayanti di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Jl. Temenggungan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kamis(19/9) pagi.

"Mereka ini tengah mengasah diri, menimba ilmu dan skill untuk menunjang tugas mereka kelak. Saya ajak ke Banyuwangi agar bisa melihat dan belajar pengembangan pariwisata. Semoga ini bisa menginspirasi mereka, sekaligus menjadi bekal para pejabat untuk menunjang tugas mereka kelak dan  mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya di Samarinda, Kalimantan Timur," Kata Jaang

Para pejabat Pemkot ini berada di Banyuwangi selama 3 hari, sejak 18-20 September. Mereka juga mengeksplor sejumlah tempat wisata di Banyuwangi, mulai dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Mall Pelayanan Publik, Desa Ketapang dan pantai So Long.

Rombongan juga bertemu dengan stakeholder terkait dan berinteraksi dengan warga masyarakat untuk mengetahui sejauh mana partisipasi publik atas kebijakan Pemkab Banyuwangi, khususnya bidang pariwisata.

Pemerintah Kota Samarinda, mengaku mendapat inspirasi dari Banyuwangi yang mampu mengembangkan pariwisatanya namun tetap menjaga budaya lokalnya.

"Selama ini kan kita berpendapat, kalau mau meningkatkan pariwisata, kita harus mengorbankan nilai-nilai tradisional. Tapi ternyata tidak. Jadi kami tertarik bagaimana resep Bupati Banyuwangi bisa melakukan terobosan seperti itu," ucap Syaharie Jaang.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa kehadiran Pejabat Pemkot Samarinda ini akan dimanfaatkan sebagai ajang sharing untuk mengembangkan potensi daerah hingga ke mancanegara.

"Tidak hanya Pemkot Samarinda yang menyerap ilmu, namun kami juga butuh masukan dari para pejabat Pemkot Samarinda bagaimana perkembangan pariwisata di Samarinda, hal apa yang menjadi daya tarik turis asing. Hal semacam ini kami butuhkan untuk mengembangkan wisata," kata Anas.

Anas juga menyatakan terima kasih kepada Walikota Samarinda yang telah mengajak jajaran Pemkot Samarinda ke Banyuwangi. Kami berharap masyarakat Samarinda ini dapat berkunjung dan bisa ikut mempromosikan Banyuwangi.

Ikut dalam Rombongan Pemerintah Kota Samarinda

Tejo Sutarnoto ASISTEN I, Ali fitri Noor Asisten III Yusmaramdana Kepala DPMPTSP, Hero mardanus Kepala Dinas PU, Gusti Ayu Kepala Dinas Pariwisata,

Sucipto Wasis Kesbangpol, Isfihani Kepada Litbang,

Adriani Kepada Dinas Kebudayaan, Dian Ruhendra Sekretaris Kominfo (KMF14).

 

Penulis : Fany Dwi

Barkati Ajak Kembali Tradisikan Minum Jamu

Berita Sebelumnya

Barkati: Jangan Mentang-Mentang Kenal Pejabat, Semaunya Langgar Aturan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar