58 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang menyambut baik presentasi PT Inzan Permata dengan menawarkan Teknologi Pengolahan Air Limbah kepada Pemerintah Kota Samarinda melalui virtual, Kamis (24/09/2020).

 

PT Inzan Permata merupakan perusahaan yang berada di Depok, Jawa Barat dan sudah berdiri dari tahun 2005 yakni perusahaan nasional yang bergerak dalam bidang chemicals, environmental, laboratory equipment, waste and water treatment, engineering and contractor, radio data dan modem.

 

Jaang mengungkapkan Kota Samarinda memang membutuhkan sekali teknologi water treatment seperti ini guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

 

"Selama ini kita menyerahkan teknologi pembuangan limbah kepada yang memiliki usaha bersangkutan seperti rumah sakit, hotel, restoran dll, tapi tetap dalam pengawas Dinas Lingkungan Hidup," ungkapnya

 

Zainuddin Sandangi dalam presentasi secara umum menyebutkan ada 3 metode pengolahan, yakni pengolahan secara fisika, pengolahan secara kimia, pengolahan secara biologi. Menurutnya lebih lanjut, pengolahan tipe limbah semuanya berbeda-beda perlakuannya.

 

"Itulah mengapa kategori limbah tidak dapat dilakukan bersamaan, harus dilakukan secara terpisah dengan karekteristik yang berbeda-beda, sehingga mendapatkan hasil yang baik,” urainya.

 

Selanjutnya Direktur Utama PDAM, Nor Wahid Hasyim menuturkan Teknologi Water Treatment sangat tepat sasaran apabila dijelaskan kepada pelaku usaha, Pemerintah hanya memberikan izin dan melakukan pengawasan.

 

"Ke depan kami bisa mengumpulkan para pelaku usaha yang tentunya sudah bergerak di bidangnya seperti restoran, hotel dan rumah sakit," tutup Kepala Dinas DLH Nurrahmani. (bar/don/kmf-smd)










Penjaga Positif, Rumjab Walikota Samarinda Ditutup

Berita Sebelumnya

Lokakarya Untuk Pengurangan Resiko Bencana di Kota Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar