63 Kali

SAMARINDA. Menjadi yang pertama kali dalam sejarah, Walikota Samarinda Syaharie Jaang langsung menandatangani 3 prasasti sekaligus saat Safari Jumat di Masjid Al Hijrah Baitullah Jl Bugis Mugirejo, Jumat (8/3).

Selain menandatangani prasasti peresmian masjid Al Hijrah, juga masih di daerah Jl Bugis Mugirejo Jaang menandatangani prasasti peresmian Masjid Nurul Iman dan Surau Nurul Iman.

Pengurus masjid Al Hijrah Baitullah Bambang Slamet mengemukakan masjid itu dibangun dengan keikhlasan tinggi pengurus dan masyarakat, bahkan tanpa menggunakan jasa tukang profesional yang dibayar.

"Kita membangun tidak pakai tukang, tapi tenaga masyarakat sendiri. Semua jadi kuli membantu menyelesaikan pembangunan. Tua muda bekerja, dan kita tidak membentuk panitia pembangunan," beber Bambang.

Tidak hanya itu, ungkapnya, mereka juga tidak memiliki buku kas, hanya catatan sumbangan.

"Kita tidak memohon kepada siapapun sumbangan membangun masjid ini, tapi semata hanya kepada Allah. Alhamdulillah banyak yang menyumbang atas nama hamba Allah," ungkap Bambang lagi.

Jaang sendiri mengaku kagum dengan pengurus masjid ini yang mandiri swadaya warga dan sumbangan donatur serta tidak meminta ke pemerintah.

"Bahkan tadi bilang, pas mau beli keramik malah disumbang keramik. Tentunya ini karena semangat dan keikhlasan warga membangun rumah Allah," tutur Jaang.

Jaang mengajak untuk mendoakan para hamba Allah yang menitipkan rejekinya di pembangunan masjid ini diberikan kesehatan dan bertambah rejekinya.

"Sebagai walikota saya juga malu belum menyumbang. Tapi Alhamdulillah jalan sini sudah mulus dicor," imbuhnya.

Jaang mengemukakan semangat warga Samarinda membangun masjid atau naik kelas dari Langgar menjadi masjid luar biasa.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada 368 masjid di Samarinda. Mari kita memakmurkannya," ajak Jaang.

Jaang mengemukakan ini adalah yang pertama kali pembangunan masjid tanpa panitia dan juga yang tidak umum dirinya sekaligus menandatangani 3 prasasti peresmian tempat ibadah.

Diakhir kesempatan Jaang didampingi Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin, Plt Asisten I Tejo Sutarnoto, Kadiskominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah, Kabag Kesra Abdul Jami meninjau masjid Nurul Iman dan Surau Nurul Iman.(kmf2)

Penulis: Doni

Dana Samarinda Peduli Bangun Masjid di Palu

Berita Sebelumnya

Renovasi Perpustakaan Refresentatif 5 Lantai

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar