277 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka kota Samarinda  bekerja sama dengan Kwartir ranting (Kwarran) gerakan Pramuka Sungai Kunjang menyelenggarakan Pelatihan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru)  tahun 2022 yang dilaksanakan di Kampus Al Azhar Jl. Manunggal Kel. Loa Bakung Samarinda, Jum'at (01/07/2022) siang.

Kegiatan Dianpinru yang akan  dilaksanakan tanggal 1-3 Juli 2022 ini langsung di buka oleh Wakil Wali kota Samarinda yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Samarinda, Dr. H. Rusmadi.

Sebelum membuka pelatihan Rusmadi menyampaikan  apresiasi dan penghargaannya kepada Camat sebagai Mabiran dan Kwarran sungai kunjang yang sudah menyelenggarakan Gladian Pimpinan regu (Dianpinru).

"Karena Gladian Pimpinan regu ini dalam rangka untuk mencetak adik-adik Pramuka penggalang agar bisa mengatur, menata dan memimpin anggota regunya." jelas Rusmadi.

Sebagai pemimpin, ujar Rusmadi tentu bukan saja disiplin tetapi harus pula memiliki kepribadian yang baik, berkarakter, memiliki rasa patriotisme yang tinggi, jujur serta suka bermusyawarah sehingga regunya bisa berprestasi.

Ia menjelaskan, Pramuka diamanahkan oleh negara sebagai sebuah lembaga pendidikan khusus dalam pembinaan karakter yang tidak diberikan secara cukup di pendidikan formal. Caranya juga tidak diberikan di dalam kelas, tapi diberikan dengan cara kekeluargaan.

Manfaatkan Gladian Pimpinan regu (Dianpinru) ini sebagai Candradimuka untuk  menempa diri, melatih disiplin, bertanggung jawab, sabar untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh teman, tidak  merasa paling hebat, tapi pandai  untuk mengajak berdialog, bermusyawarah sehingga setiap keputusan diambil secara musyawarah dan mufakat.

"Ikuti Gladian Pimpinan regu ini! Saya yakin kakak pembina akan maksimal menjadikan adik-adik pemimpin regu yang baik dan tangguh." pungkas Rusmadi. (EKO/ASYA/KMF-SMR)

Hadiri Halal Bihalal IKKBS, Andi Harun Puji Kontribusi Warga Asal Berau

Berita Sebelumnya

Pertandingan Voli Sekaligus Pelantikan Pengurus PBVSI Kota Samarinda PLH Sekda Harap Junjung Tinggi Sportifitas

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar