271 Kali

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun bersama Kapolresta Samarinda, Arif Budiman langsung meresmikan Posko Kampung Tangguh Bumi Rindang Luhur, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir Kamis (18/03/2021).

 

Kampung yang terletak di seberang Kampus Melati ini tergolong berprestasi,  hal ini dinilai dari kegiatan Kampung KB Sejahtera tahun 2017, Kampung Tangguh tahun 2020, serta saat ini kampung tangguh yang menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakatnya.

 

Andi Harun mengapresiasi kinerja warga Rindang Luhur dalam menjaga lingkungannya tidak hanya dari menjaga protokol kesehatan dengan adanya posko kesehatan, dan posko karantina, tetapi juga menjaga kebutuhan pangan dengan Penanaman Hidroponik dan Peternakan Lele.

 

"Saya salut dengan warga rindang luhur yang menjaga lingkungannya, dan mencegah inflasi pangan dengan saling gotong royong untuk menciptakan pangan mandiri,” ujar Andi Harun dalam sambutannya.

 

Atas aktifnya kegiatan lingkungan yang diciptakan warga RT 25 tersebut, permintaan warga akan sarana kesehatan berupa ambulans, dan sarana keamanan berupa CCTV, Andi Harun kabulkan.

 

Dalam kesempatan itu, Arif Budiman mengusulkan akan mengajukan Kampung Rindang Luhur untuk maju mewakili Kota Samarinda dalam Lomba Kampung Tangguh di tingkat Provinsi.

 

Acara dirangkai dengan penyebaran bibit lele yang langsung dilakukan oleh Wali Kota Samarinda, dan Kapolresta Kota Samarinda ke kolam-kolam pengembangan. (HIR/DON/KMF-SMD)

 

Buka Kejuaraan Rugby, Wawali Minta Lapangan Bola Jangan Beralih Fungsi

Berita Sebelumnya

Andi Harun Peringati Isra Miraj di Tani Aman, Ingatkan Protokol Kesehatan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar