284 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi, menghadiri peresmian kolam pemancingan dan pembukaan lomba memancing di jalan A Wahab Syahrani 7 RT 23 Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara, Minggu (4/4/2021) siang.

Kolam yang tadinya rawa dibangun juga dibersihkan oleh masyarakat sekitar bertujuan memfasilitasi hiburan masyarakat.

Dengan ukuran 20 M x 80 M tersebut telah ditaburkan ikan mas sebanyak 60 kg, juga ditawarkan hadiah cukup menarik. Yakni juara 1 akan mendapatkan uang 750.000 ribu, juara 2 mendapatkan 500.000 ribu, juara 3 250.000 ribu juga ikan yang bertanda pita 50.000 ribu, serta membawa ikan yang sudah ditangkap tadinya.

Dalam sambutannya, Rusmadi menyampaikan ada kurang lebih 55 orang yang berpartisipasi. Namun tetap memenuhi protokol kesehatan, bagi peserta juga panitia.

“Saat pandemi Covid-19 yang masih melanda ini masyarakat harus senang, kalo senang imun kita naik, Hobinya memancing ya dengan ikut perlombaan seperti ini sudah senang. Padahal belum makan ikan, apa lagi nanti pulang makan. Cara ini baik untuk meningkatkan imun saat covid-19 masih berlangsung, tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak, cuci tangan juga memakai masker,” ungkap Wakil Wali Kota ini.

Dalam kesempatan lain ada banyak masyarakat yang ingin memeriahkan, yang dulunya rawa tersebut dijadikan tempat perlombaan tangkap ikan saat peringatan 17 Agustus.

Ketua RT 23 Sumijan menyampaikan pada peringatan 17 Agustus tempat ini sering dijadikan tempat perlombaan tangkap ikan, ikan dilepas masyarakat sekitar nangkap pakai tangan kosong, itu masih ada yang dapat sampai 3 kilo.

“Saat ini dengan gerakan gotong royong, bersama-sama kita bersihkan rumput, kita buatkan jembatan di atasnya. Kita berikan pompa air ya jadinya seperti sekarang ini. Kolam pemancingan masyarakat Rt 23,” ujar Sumijan.

Lomba memancing ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Terlihat dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian masker.

Camat Samarinda Utara Syamsul Alam juga mengingatkan protokol kesehatan harus tetap dijaga karena masih covid-19.

“Kita juga bagikan masker di lokasi, juga berharap masyarakat kota tepian saat ini bisa datang berkunjung serta menikmatinya,” tutur Syamsu.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perikanan Syam Syaimun, Kepala Bagian Ekonomi Ibrohim, Camat Samarinda dan Lurah Sempaja Selatan Arbaisyah Nur. (FAN/DON/KMF-SMD)

 

 

Kumpulkan Pejabat Teknis Malam Hari, Wali Kota Samarinda Kembali Bahas Penanggulangan Banjir

Berita Sebelumnya

Gowes Bersama Wakil Ketua MPR RI, Wali Kota Sampaikan Problema Kota

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar