32 Kali

SAMARINDA. Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin kembali memimpin jalannya rapat Rencana Percepatan Pemindahan Pusat Pemerintahan di Ruang Rapat Wawali, Senin (25/11). Salah satu upaya Pemindahan Pusat Pemerintahan ini dilakukan untuk mengantisipasi keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) dan mewujudkan Kota Samarinda sebagai Smart City.

 

“Jangan terburu-buru untuk mengambil keputusan, kita harus melihat dulu payung hukumnya sebelum melakukan tindakan,” ungkap Sugeng.

 

Ada 4 lokasi yang akan menjadi pilhan, yakni Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran, Kelurahan Makroman Kecamatan Sambutan, Kelurahan Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara dan Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Utara. Penilaian lokasi tersebut dipilih karena ada beberapa aspek, yakni aspek fisik, aspek sosial dan ekonomi, aspek infrastruktur, serta aspek kebijakan.

 

“Saya ingin mempunyai tujuan yang jelas apabila pemindahan pusat pemerintahan sudah dilakukan. Balaikota ini kalau kita buat ruang terbuka hijau apakah bisa menangulangi banjir atau malah sebaliknya,” ujar Sugeng.

 

Ia ingin setelah memindahkan pusat pemerintahan nantinya balaikota dapat dibangun infrastruktur baru yang bisa menyelesaikan masalah banjir yang ada di Kota Samarinda. (kmf7)

 

Penulis: Akbar --Editor: Doni

Rela Jemput Bola Informasi Publik Ke Tiap OPD

Berita Sebelumnya

Badan Litbang Gelar Lomba Inovasi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar