136 Kali

    SAMARINDA. Lama tak terdengar, akhirnya kepengurusan baru  Organisasi Kedaerahan Ikatan Putra Daerah Peduli (IPDP) kota Samarinda, dikukuhkan kembali.    

    Pelantikan yang dirangkai dengan rapat kerja kepengurusan baru untuk masa bakti 2018 hingga 2023 ini berlangsung Sabtu (24/11) pagi, di hotel Bumi Senyiur Samarinda.

    Walikota Samarinda Syaharie Jaang ketika hadir dalam pengukuhan pengurus baru menitip pesan agar IPDP  bisa betul-betul berperan dalam kepentingan sosial masyarakat dalam membantu program Pemerintah.

    "Namanya organisasi kemasyarakan yang paling utama dalam menjalankan tugas ‎bukan mencari untung. Melainkan mengedepankan kepentingan masyarakat. Syukur-syukur kalau dalam perjalananya nanti ada yang bisa dibagi. Berarti  syukur alhamdulillah," urai Jaang disambut riuh undangan.

    Begitu pun dengan rapat yang digelar pagi itu, ia berharap  agar bisa merumuskan program kerja untuk satu hingga lima tahun kedepan.

    Jangan malah pesan Jaang kembali, mencari-cari kesalahan ‎program kerja yang diusung oleh kepengurusan sebelumnya.

    "Jujur saya sudah lama tidak mendengar nama IPDP Samarinda. Padahal sewaktu saya masih menjabat Wakil Walikota teman-teman IPDP waktu itu kerap sharing program kerja di ruangan saya hingga akhirnya Pemkot sempat membantu mobil truk yang dimodifikasi untuk  angkutan pelajar," ingkapnya.

    Walaupun entah kemana saat ini unit kendaraan yang pernah dibantu Pemkot tadi, tapi setidaknya sambung dia, program IPDP tadi perlu diterapkan kembali, tentunya dengan melihat peluang-peluang bisnis dengan menciptakan enterpreneur muda yang berbakat.

    "Apalagi bandara APT Pranoto sudah melayani penerbangan langsung ke pulau Jawa dari Samarinda, saya harap pengurus bisa jeli melihat peluang ini dengan menciptakan peluang bisnis baik dari bidang kuliner atau lainnya, tanpa mengesampingkan kepentingan sosial tadi," pesan Walikota.

    Ia mengingatkan kembali agar program kerja pengurus kedepan tak terlalu muluk-muluk. Paling tidak bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota tentunya setiap ada kegiatan sosial selalu siap terjun ke lapangan.

    Ketua IPDP Samarinda‎ terpilih Apri Gunawan, dalam sambutannya menambahkan jika terbentuknya IPDP dari awal memang untuk fokus mengedepankan aspek sosial.

    Oleh itu, di pengurusan baru, ia berharap organisasi bisa bekerjasama dan menjadi mitra dari Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan khususnya di kota Samarinda.

    "Tanpa diminta pun kami  siap membantu, khususnya dalam kegiatan amal hingga kegiatan sosial lainnya seperti gotong royong atau kerja bakti di lingkungan masyarakat," tuturnya.(kmf4)

Penulis: Echa

Jaang Sebut Peredaran Uang Terbesar Ada di Samarinda

Berita Sebelumnya

Safari Jumat di Tanah Merah, Ingatkan Tangkal Hoax

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar