422 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) yang menjadi salah satu dari 10 program unggulan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Dr H Rusmadi itu terbukti berhasil. Tak hanya realisasi fisiknya di lapangan yang terlihat jelas progresnya. Program pembangunan yang langsung melibatkan serta memberdayakan warga setempat itu juga mendapatkan sambutan antusias. Bahkan diharapkan agar program tersebut bisa diteruskan di tahun-tahun selanjutnya.

Sementara di lapangan, terpantau banyak jalan lingkungan hingga gang-gang yang menjadi mulus berkat program ini. Juga ada penataan lingkungan serta pembangunan fasilitas penunjang lainnya di lingkungan RT. Di sisi lain, program pemberdayaan masyarakat baik perekonomian maupun kesehatan juga terus berjalan dengan menggunakan anggaran yang dikucurkan dan dikelola di setiap RT tersebut.

Salah satu yang sempat terpantau adalah di wilayah Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang. Kebetulan, jumlah RT di kelurahan tersebut cukup banyak, bahkan hingga 100 lebih. Sehingga sangat terlihat jelas progres dan geliat pembangunan di wilayah tersebut. Terutama pembangunan fisik di lapangan.


Camat Sungai Pinang, Hj Siti Hasanah yang dikonfirmasi terkait hal tersebut tidak menampiknya. Diakuinya, Probebaya sebenarnya sudah direalisasikan sejak tahun 2021 lalu. Namun saat itu hanya satu RT dalam satu kelurahan yang dijadikan percontohan, sehingga belum terlalu kelihatan progresnya.

“Kalau di tahun 2022 ini kan semua RT dapat. Jadi pembangunan dilakukan di semua RT. Yang paling kelihatan itu di Kelurahan Sungai Pinang Dalam yang RT-nya sampai 100 lebih,” ungkap Siti Hasanah.

Dikatakannya, warga di kecamatan yang ia pimpin itu menyambut gembira program tersebut. Karena dengan melibatkan langsung warga setempat, kian menimbulkan kecintaan mereka terhadap lingkungannya.

“Hampir semuanya berjalan, baik untuk pembangunan maupun pemberdayaan masyarakatnya,” pungkas Siti Hasanah. (HER/KMF-SMR)

Samarida Makin Mantap Menuju Juara Umum Porprov Berau

Berita Sebelumnya

Buka Gelar Karya Guru dan Murid, Ridwan Sampaikan Rencana Wali Kota Naikan Insentif

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar