294 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Melakukan penataan dan mempercantik kawasan Pasar Pagi di area tepi sungai, Dinas Perhubungan Kota Samarinda melakukan presentasi rencana pembangunan terminal tipe C pasar Pagi di ruang Rapat Karangasan, balai kota, Rabu (14/9/2022) sore.

Presentasi langsung didengarkan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun didampingi Sekretaris Kota Samarinda Ir H Hero Mardanus Satyawan, Asisten III Dr Ali Fitri Noor, Kepala Bappedalitbang Ananta Fathurrazi, Kepala Bappenda Hermanus Barus,  Kadis Damkar, Hendra AH dan Kadis PUPR Desy Damayanti.

Dikatakan kepala Dinas Perhubungan kota Samarinda Hotmarulitua Manalu, tujuan pembangunan terminal pasar Pagi untuk mewujudkan infrastruktur yang mantap dan modern serta mewujudkan lingkungan kota yang aman dan nyaman harmoni lestari.


Menurutnya terminal rencana akan dibangun meliputi terminal Angkot dan terminal Speed boat dengan konsep  Transit Oriented Development atau lebih dikenal dengan sebutan TOD.

“Ini merupakan pengembangan yang mengintegrasikan desain ruang kota untuk menyatukan orang, kegiatan, bangunan, dan ruang publik melalui konektivitas yang mudah dengan berjalan kaki ataupun bersepeda serta dekat dengan pelayanan angkutan umum,” tambahnya.

Andi Harun menyambut baik gagasan yang dilakukan oleh jajaran Dinas Perhubungan kota Samarinda untuk pembangunan Terminal tipe C pasar Pagi.

Andi Harun menyarankan kepada Dinas Perhubungan kota Samarinda untuk menyempurnakan lagi konsep yang sudah ada seperti tampilan  pengadaan Musolla dan fasilitas umum yang lainnya.(EKO/DON/KMF-SMR)

Sharing Bersama Awak Media, Wali Kota Beberkan Kalau Pemkot Siapkan Rp 16,5 Miliar untuk Warga Terdampak Kenaikan BBM

Berita Sebelumnya

Evaluasi Laporan Realisasi Fisik dan Keuangan OPD, Andi Harun Pesan Anggaran Berbasis Kinerja

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar