25 Kali

SAMARINDA. Memastikan berbagai proyek yang menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2019 di Kota Samarinda berjalan baik, Walikota Samarinda Syaharie Jaang didampingi Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin, Asisten II Endang Liansyah, Kepala Dinas PUPR Hero Mardanus, Kasatpol PP Darham dan Dirut PDAM Noor Wahid kembali meninjau progres, kualitas dan perbaikan berbagai proyek, Sabtu (02/11) lalu.

Lokasi proyek yang ditinjau diantaranya Jl Juanda 7 dengan kondisi fisiknya telah mencapai 100%. Di lokasi tersebut Jaang mengatakan jalanan sudah bisa dilalui dan berharap agar warga sekitar tidak menjadikan bahu jalan sebagai tempat parkir kendaraan pribadinya.

Bersama rombongan, Walikota  juga meninjau drainase di Jl A Wahab Syahranie. Disini Jaang sempat geram melihat kondisi fisik yang baru 92% sudah ada saja warga yang berjualan di atas drainase tersebut. Berkoordinasi dengan Kasatpol PP, Jaang meminta agar yang berjualan di atas drainase dapat ditertibkan. Karena menurutnya langkah itu untuk kebaikan masyarakat.

"Kita menggeser sedikit bukan karena tidak berperasaan, ini dilakukan untuk kebaikan kita semua. Maaf bapak ibu lah, bejualannya besok di pinggir aja, jangan di atas sini," lontar Jaang yang kemudian melanjutkan tinjauan drainase di Jl Wahid Hasyim yang dilaporkan 85% telah rampung.

Lokasi selanjutnya yang ditinjau adalah pembangunan Masjid Batu Cermin dan SD 017 Batu Cermin dengan kondisi fisik 61%, kemudian rombongan bergerak meninjau penanganan longsoran air terjun Pinang Seribu dengan kondisi fisik 40% dan Jalan Tembok Tengah - Berambai dilaporkan 100% selesai.

Berlanjut, Jaang meninjau saluran drainase Rejomulyo dengan kondisi fisik 60%, kemudian ada Jembatan Muang yang dilaporkan sudah berdiri 30%. Saluran drainase di Jl Belimau juga tak luput dari tinjauan Jaang dan telah rampung 100% pengerjaannya saat ini.

Kunjungan berakhir pada peninjauan Jalan Batu Cermin dengan kondisi fisik juga dilaporkan rampung 100% dan dapat dilewati kendaraan warga setempat. (kmf13)

Penulis: Ferdi --Editor: Doni

Buka Acara Konsultasi Publik, Jaang Sebut Pemindahan Balaikota Misi Serius

Berita Sebelumnya

Kementerian Pariwisata Apresiasi Festival Mahakam

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar