181 Kali

SAMARINDA. Dalam rangka Pencanangan Sekolah Adiwiyata (Sekolah Hijau), Pemkot Samarinda mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah (30/01). Sosialisasi kali ini meliputi Sekolah Menengah Pertama se-Kecamatan Samarinda Seberang, Loa Janan Ilir dan Palaran. SMP Negeri 8 Kecamatan Loa Janan Ilir didapuk sebagai tuan rumah sosialisasi dimaksud.

Program Adiwiyata sendiri merupakan upaya untuk membangun program Pendidikan Lingkungan Hidup agar tercipta generasi terpelajar yang bukan hanya berprestasi, tapi juga peduli terhadap lingkungannya, termasuk sekolah itu sendiri. Untuk mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata, maka guru dan murid harus bisa bekerjasama dalam menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan hijau di dalam lingkungan sekolah.

Wakil Walikota Samarinda, M. Barkati saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa  untuk mewujudkan sekolah hijau, bersih dan asri perlu dukungan berbagai pihak, terutama guru di sekolah.

"Guru dan siswa harus saling bekerjasama dalam mewujudkan sekolah hijau, bersih dan asri. Guru bukan hanya menyuruh siswanya untuk membuang sampah pada tempatnya, tetapi guru juga harus memberi fasilitas berupa bak sampah sebagai bahan pengajar agar siswa hidup bersih di lingkungan sekolah", pesan Barkati.

Dalam menjamu tamu undangan, SMP Negeri 8 juga menggelar pentas seni untuk menghibur para tamu undangan dengan suguhan Habsyi, band dan tari Dayak. Tidak hanya Sosialisasi pencanangan Sekolah Adiwiyata, acara dirangkai dengan Pelatihan Kepemimpinan OSIS SMP Negeri se-Kecamatan Samarinda Seberang, Loa Janan Ilir dan Palaran.

Sosialisasi Adiwiyata dihadiri oleh Wakil Walikota Samarinda, Ketua Adiwiyata Kota Samarinda, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat Loa Janan Ilir, Lurah dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Samarinda Seberang, Loa Janan Ilir, serta Palaran. (KMF15).

Penulis : Thohir --Editor : Doni

Wawali Tinjau Kebakaran Jl Ahmad Dahlan

Berita Sebelumnya

Pelantikan PAW Anggota DPRD Samarinda Dari Partai Gerindra

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar